Deng Ical: Jangan Karena Politik Silaturahmi Terputus | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Deng Ical: Jangan Karena Politik Silaturahmi Terputus

Published

on

Makassartoday.com – Pemerintah Kota Makassar kembali menggelar Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah, Minggu (13/5/2018). Kali ini, salat subuh berjemaah bertempat di Masjid Raya, Kota Makassar.

Gerakan salat subuh berjamaah ini merupakan agenda rutin Pemerintah Kota Makassar yang dilakukan setiap sebulan sekali. 

Pelaksana tugas Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI mengatakan, salat subuh berjemaah kali ini sangat strategis. Sebab, kata pria yang akrab disapa Deng Ical ini, gerakan salat subuh berjemaah dilakukan menjelang bulan suci Ramadan.

“Bulan suci Ramadan tinggal menghitung hari lagi. Mari ki semua secara bersama-sama seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga situasi aman dan tertib di Kota Makassar. Mariki berdoa agar kota tercinta ini tetap aman dan damai,” imbaunya.

Apalagi, menurut pejabat yang akrab dengan sebutan Somberena Makassar ini, pada bulan Ramadan, itu sangat rawan terjadinya konflik sosial atau perang kelompok antara warga. Ditambah dengan nuansa perpolitikan di Kota Makassar yang mulai memanas, sehingga perlu diantisipasi sejak dini.

“Jangan sampai karena situasi sosial politik akhirnya silaturahmi antara tetangga terputus, dan membuat ibadah di bulan Ramadan tahun ini tidak dilakukan secara khusyu dan tidak berberkah,” kata Deng Ical. (*)

BAGIKAN:
Comments

Trending