Tutup Kampanye di Parepare, Ini Harapan Cakka | Makassar Today
Connect with us
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text

Politik

Tutup Kampanye di Parepare, Ini Harapan Cakka

Published

on

Makassartoday.com – Koalisi rakyat yang diidentikkan ke pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) bukan isapan jempol belaka. Dukungan dari masyarakat terus mengalir. Terbaru adalah Parepare.

Saat menggelar kunjungan ke Parepare, Senin (14/5/2018) calon Wakil Gubernur, Andi Mudzakkar, mendapat dukungan dari berbagai tokoh masyarakat.

Misalnya dari Nadir Nasir, tokoh di Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang. Dia mengaku kagum dengan sosok Cakka yang sederhana. Ditambah IYL yang dikenal sangat komitmen.

“Slogan bahwa IYL-Cakka merakyat bukan isapan jempol. Kita sudah lihat buktinya. Cakka berbaur dengan masyarakat dari seluruh kalangan,” kata Nadir.

Alasan lainnya mendukung pasangan No 4 karena keduanya berpengalaman memimpin pemerintahan. ” Setelah Syahrul yang bisa melanjutkan adalah IYL-Cakka. Sulsel butuh pemimpin berpengalaman,” katanya.

Tokoh lainnya, yang juga mendukung pasangan ini adalah Jamaluddin dan Rahman Dj di Jl Panorama. Saat bersilaturahmi dengan Cakka keduanya menyatakan dengan tegas mendukung pasangan tegas dan komitmen itu.

“Menentukan pilihan jangan salah langkah. Sulsel bakal lebih maju jika IYL-Cakka yang terpilih,” ujarnya.

Kunjungan Cakka di daerah berjuluk Kota Bandar Madani itu diakhiri dengan kampanye terbatas di gedung 202 Graha Muslinda. Ratusan warga hadir dari berbagai kalangan.

Begitu juga keluarga besar mantan Walikota Parepare Sjamsu Alam ikut memperkuat Koalisi Rakyat IYL-Cakka. Termasuk berbagai tokoh dan komunitas lainnya di Parepare.

“Terima kasih atas dukungan masyarakat Parepare. Saya mohon dukunganta di pilgub 27 Juni mendatang,” pinta Cakka.

BAGIKAN:
Comments

Politik

Berikut Daftar Bacaleg Partai Berkarya Kota Makassar

Published

on

By

Makassartoday.com – Partai Berkarya Kota Makassar ambil bagian dalam kompetisi Pileg 2019 mendatang.

Sejumlah nama bakal calon legislatif (bacaleg) partai besutan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto itu, telah didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar.

Ketua DPD Partai Berkarya Kota Makassar, Yusuf Gunco menyatakan kesiapan partainya dalam merebut hasil maksimal di Pemilu 2019 mendatang. Salah satu target mereka, yakni meraih kursi di lima daerah pemilihan (dapil) se-Kota Makassar.

“Target kita meraih kursi di seluruh dapil. Kami juga berharap bisa masuk lima besar partpol peraih suara di Pileg mendatang,” tegas Yugo, sapaan mantan Legislator Makassar dua periode itu.

Berikut Daftar Bacaleg Partai Berkarya 2019

DAPIL 1

1 GHIVARY CATUR MANDALA PUTRA,SH
2 ASIANI, SE
3 SAING BURHAN SYAM, SE.MM
4 YACOB, SE
5 H.M. FAHRI GAUS
6 ROSALINA
7 IR. H. ASWAN SIKONG, MP
8 M. RIDWAN
9 INDRYANI TAHIR

DAPIL 2

1 NATSPUL SULAIMAN, S.Sos
2 H. IKBAL KHAERUDDIN
3 ANDI SANTI
4 DR. ANZAR MAKKUASA
5 ZAKARIA IBRAHIM
6 KAMSIDAH
7 H. ANDI ANWAR TANRA MAKARUMPA
8 RAMLAN MAPPARIOLO, SE
9 ANDI IMELDA
10 IRVAN FACHRIAWAN

DAPIL 3

1 DRS. H. BACHTIAR SAHARUDDIN, APT,.SPFRS
2 IRMA MEISKE NOER, SS
3 ANDI ATMO
4 NURMIATI
5 M.AKBAR ADHI SURYA. P
6 MUHAMMAD SYAHRUL
7 AHMAD MANNARAI
8 MUSDALIFA MANSYUR
9 MUH. HANAFIE, SH.,MH
10 NURBAYA
11 ABD. HARIS. SR

DAPIL 4

1 MUHAMMAD NASIR R.
2 ASMAWATI
3 IR. RIDWAN MUHADIR
4 IR. DAIF
5 MUH. ARIS. SP
6 FEBY FRIDA HORMAN
7 HASRUL KAHARUDDIN
8 SYAFRUDDIN L.S.Sos
9 PATIMANG LAMMING, S.Pd
10 MAULANA ST

DAPIL 5

1 YUSUF GUNCO, SH.MH
2 EMMY SIMON MANGUTAK
3 GUNAWAN SYARIFUDDIN, SH
4 H. MUHAMMAD FARID, S.Sos
5 MUSTAKIM PASINRINGI, SE
6 REBY SUHARYANI
7 H. HASANUDDIN
8 H. ANDI U. GIPPYNG LANTARA
9 YULIANI, SE
10 RM. RUKMAN

(Winda)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Politik

Garnita Sulsel ke Panti Asuhan di HUT ke-7

Published

on

By

Makassartoday.com – Organisasi sayap perempuan Partai NasDem, Garnita Malahayati Sulsel, memperingati hari ulang tahunnya yang ke-7, Jumat (20/7/2018).

Berbagai hal dilakukan oleh pengurus Garnita di seluruh Indonesia untuk merayakannya. Terkhusus untuk pengurus Garnita Makassar, mereka memperingati dengan mengunjungi dan berbagi dengan anak panti asuhan.

Mereka mengunjungi Panti Asuhan Muhaimin dan memberikan bantuan berupa sembako.

“Moment ini merupakan wujud rasa syukur kami karena Garnita sudah menginjak usia yang ke tujuh, harapannya kedepan Garnita semakin jaya dan melahirkan kader-kader yang luar biasa,” jelas Ketua Garnita Sulsel, Andi Rachmatika Dewi.

Lebih lanjut ia menyampaikan harapannya, Garnita bisa terus memberikan kontribusi terhadap partai.

“Saya juga berharap semoga garnita bisa terus memberikan kontribusi positif dan di pemilu 2019 perempuan bisa meraih 30% di parlemen untuk setiap tingkatan,” ujarnya. (Mawan)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Politik

Ini Harapan Cicu di Hari Bhakti Adhyaksa Ke-58

Published

on

By

Makassartoday.com – Memperingati hari Bhakti Adhyaksa yang ke-58 dan hari ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini yang ke-18 sepertinya tak ingin dilewatkan begitu saja oleh Ketua Partai NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi.

Dalam sebuah unggahan video, politisi cantik ini memberikan ucapan ulang tahun serta harapan kepada Kejaksaan agar selalu semangat dalam menegakkan hukum di negeri ini.

“Assalamualaikum, Wr. Wb. Saya drg. Andi Rachmatika Dewi, Ketua NasDem Kota Makassar mengucapkan, selamat ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini yang ke-18 dan selamat hari Bhakti Adhyaksa yang ke-58, semoga insan-insan Adhyaksa tetap tegak dalam menegakkan hukum, jayalah Kejaksaan, selamat ulang tahun,” ucapnya dalam unggahan video tersebut.

Rachmatika Dewi atau yang lebih akrab disapa Cicu ini tidak serta merta memberi ucapan hari ulang tahun kepada Kejaksaan Republik Indonesia. Mantan Wakil Ketua DPRD Sulsel ini memang bagian dari keluarga besar Kejaksaan.

Ia merupakan putri sulung dari Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Andi Muh. Iqbal Arief, jadi tak heran jika tokoh muda Sulawesi Selatan ini begitu antusias membuat video ucapan yang kemudian ia upload ke akun media sosial miliknya. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya