Jelang Ramadan, Deng Ical Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Terong | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Jelang Ramadan, Deng Ical Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Terong

Published

on

Makassartoday.com – Menjelang memasuki bulan suci Ramadan, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, melakukan pemantauan stok sembako dan harga kebutuhan pokok di Pasar Terong, Selasa (15/5/2018).

Pria yang akrab disapa Deng Ical itu datang didampingi Kepala Bidang Perdagangan Disperindag kota Makassar, Ikhsan NS dan beberapa pengawai pasar terong.

Dalam pemantauan ini, Deng Ical terlihat menanyakan langsung kepada para pedagang terkait harga bahan pokok dan juga stok pasokan sembako menjelang bulan puasa.

“Dari hasil pemantauan, harga bahan pokok seperti lombok besar, daging dan bawang putih masih stabil, bahkan ada beberapa yang mengalami penurunan harga seperti lombok kecil dan telur, hanya cabe keriting yang mengalami kenaikan sedikit,” kata Deng Ical, usai melakakun pemantauan.

Seperti lombok kecil sebelumnya dijual seharga 23.000 ribu perkilo kini menjadi 20.000 perkilo. Sedangkan daging impor perkilo 85.000 dan lokal 100.000 perkilonya.

“Hampir semua bahan pokok tidak ada yang mengalami kenaikan. Semoga ini bisa kita jaga terus hingga hari lebaran,” ucapnya.

Dalam pemantau ini, Deng Ical juga mengeluhkan soal kebersihan pasar terong dan saluran drainase yang tidak terawat dengan baik.

“Kenapa kotor sekali ini, selaluji dibersihkan ini. Ini juga saluran drainasenya kenapa kotor sekali, kaya tidak terawat, ditambah sedimenya sudah terlalu tebal sehingga ini yang membuat saluran air tidak berjalan norml, segera tindak lanjuti itu,” keluh Deng Ical kepada petugas pasar terong yang ikut mendampiginya, sambil menunjuk ke arah drainase tersebut. (*)

BAGIKAN:
Comments

Sulsel

Personel Sesko TNI-Polri Kuliah Lapangan di Makassar

Published

on

By

Makassartoday.com – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, menerima kunjungan Perwakilan Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional (Sesko TNI) di Balaikota Makassar, Jumat (25/5/2018).

Dihadapan Deng Ical, perwakilan Sesko TNI, Kolonel Jauhari menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya.

“Rencananya sebanyak 50 porsenel gabungan TNI dan Polri akan menjalani kuliah lapangan selama empat bulan di kota Makassar,” ucapnya.

Selama pendidikan di Makassar, kata Jauhari, sebanyak 50 personel akan membantu aparat keamanan di Kota Makassar dalam mendeteksi potensi bahaya konflik sosial yang terjadi di masyarakat.

“Jadi selain pelatihan, kami juga akan membantu pemerintah dan aparat keamanan mendeteksi kerawanan di daerah Makassar,” tuturnya.

Sementara Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal Mi, menyambut baik kunjungan perwakilan Sesko TNI di kota Makassar.

Ia pun meminta Kesbangpol dan Satpol PP untuk belajar mendetksi potensi terjadinya kerawan konflik sosial yang dapat menganggu kenyaman masyarakat.

“Saya minta untuk Kesbangpol dan Satpol PP untuk ikut belajar bersama kita. Karena ini merupakan kesempatan bagi teman-teman SKPD terkait untuk belajar bersama mereka,” pungkasnya. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Sulsel

BNN-Polda Sulsel Tingkatkan Sinergitas Penanggulangan Narkoba

Published

on

By

Makassartoday.com – Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono SH MH kedatangan tamu istimewa dari Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Pol Drs. Heru Winarko yang bertempat di Ruang Kerja Kapolda Sulsel pada pukul 10.00 Wita, Jumat (25/5/2018).

Dalam pertemuannya, tampak Irjen Umar di dampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Risyapudin Nursin, Direktur Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan beserta Kabid Humas Polda Sulsel Kombesb Pol Dicky Sondani.

Komjen Heru yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK tampak di dampingi juga oleh KA BNN Prov sulsel beserta rombongan.

Maksud dan tujuan utama kedatangan Jendral Bintang tiga itu bertemu dengan Kapolda Sulsel adalah untuk bersilaturahmi sekaligus membahas tentang bagaimana sinergitas Polda Sulsel bersama dengan BNN dalam memberantas peredaran narkoba

Sebelum melakukan kunjungan ke Polda Sulsel KA BNN mengunjungi pelindo IV untuk bersinergi dalam pencegahan narkoba

Dalam hal ini Irjen Umar mengungkapkan sangat senang bisa dikunjungi langsung oleh orang nomor satunya Badan Narkotika Nasional.

“Mari kita lebih proaktif bekerjasama dalam memberantas narkoba dan dapat saling mendukung dalam pelaksanaan tugas,” pungkasnya. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Sulsel

Personel Polres Gowa Jadi Siswa Terbaik Dikbangspes Bintara TPTKP 2018

Published

on

By

Makassartoday.com – Polres Gowa kembali menunjukkan prestasinya melalui personel Satsabhara, Bripka Ahriansa sebagai wakil Polda Sulsel yang terpilih menjadi siswa terbaik dalam Dikbangspes (Pendidikan Pengembangan Spesialis) Bintara TPTKP di Pusat Pendidikan Sabhara, Porong Jawa Timur.

Hal tersebut diumumkan saat upacara penutupan Dikbangspes tersebut. Bripka Ahriansa mengaku bahwa selama mengikuti pendidikan tersebut, sejak 24 April hinggal 23 Mei 2018, dirinya telah menerima pelajaran dan melaksanakan berbagai latihan teknis yang terkait dalam bidang TPTKP.

Adapun hasil ujian tulis, mental kepribadian dan latihan teknis merupakan kriteria penilaian pada Dikbangspes tersebut, yang mana Bripka Ahriansa memperoleh nilai tertinggi dari 50 peserta perwakilan dari Polda se-Indonesia yang ikut dalam Dikbangspes.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi membenarkan perihal tersebut, dan menyampaikan apresiasinya terhadap prestasi yang dilakukan oleh personelnya.

Usai menerima predikat siswa terbaik, Bripka Ahriansa kembali mendapatkan penghargaan dari Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi.

Adapun pemberian reward kepada anggota Polri merupakan wujud kepedulian dan penghargaan dari pimpinan terhadap anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas, pengabdian terhadap tugasnya dengan baik.

Kapolres menyampaikan bahwa reward yang diberikan juga sebagai bentuk motivasi kepada personel dalam meningkatkan kinerjanya dan melahirkan prestasi-prestasi lainnya.

“Selamat atas prestasi yang telah diraih, agar dapat diimplementasikan di lapangan,” tutur Shinto Silitonga.

(Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya