Jelang Ramadan, Deng Ical Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Terong | Makassar Today
Connect with us
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text

Sulsel

Jelang Ramadan, Deng Ical Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Terong

Published

on

Makassartoday.com – Menjelang memasuki bulan suci Ramadan, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, melakukan pemantauan stok sembako dan harga kebutuhan pokok di Pasar Terong, Selasa (15/5/2018).

Pria yang akrab disapa Deng Ical itu datang didampingi Kepala Bidang Perdagangan Disperindag kota Makassar, Ikhsan NS dan beberapa pengawai pasar terong.

Dalam pemantauan ini, Deng Ical terlihat menanyakan langsung kepada para pedagang terkait harga bahan pokok dan juga stok pasokan sembako menjelang bulan puasa.

“Dari hasil pemantauan, harga bahan pokok seperti lombok besar, daging dan bawang putih masih stabil, bahkan ada beberapa yang mengalami penurunan harga seperti lombok kecil dan telur, hanya cabe keriting yang mengalami kenaikan sedikit,” kata Deng Ical, usai melakakun pemantauan.

Seperti lombok kecil sebelumnya dijual seharga 23.000 ribu perkilo kini menjadi 20.000 perkilo. Sedangkan daging impor perkilo 85.000 dan lokal 100.000 perkilonya.

“Hampir semua bahan pokok tidak ada yang mengalami kenaikan. Semoga ini bisa kita jaga terus hingga hari lebaran,” ucapnya.

Dalam pemantau ini, Deng Ical juga mengeluhkan soal kebersihan pasar terong dan saluran drainase yang tidak terawat dengan baik.

“Kenapa kotor sekali ini, selaluji dibersihkan ini. Ini juga saluran drainasenya kenapa kotor sekali, kaya tidak terawat, ditambah sedimenya sudah terlalu tebal sehingga ini yang membuat saluran air tidak berjalan norml, segera tindak lanjuti itu,” keluh Deng Ical kepada petugas pasar terong yang ikut mendampiginya, sambil menunjuk ke arah drainase tersebut. (*)

BAGIKAN:
Comments

Sulsel

13 Komunitas dan Pelaku Seni Berbagai Kampus Ramaikan Makassar F8

Published

on

By

Makassartoday.com – Makassar International Eight Forum and Festival (MIEFF) 2018 atau yang biasa kita kenal F8 kembali akan digelar di Makassar. Berbagai acara juga untuk memeriahkan dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar.

Seperti dengan Festival Seni Pertunjukan yang digelar di Benteng Fort Rotterdam, Jalan Pasar Ikan, Kecamatan, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan ini digelar dengan menghadirkan 13 Komunitas dan pelaku seni berbagai kampus di Makassar.

Festival Seni Pertunjukan menghadirkan pameran seni, pemutaran film, aksi teater, tari, radio dan pembacaan puisi serta kehadiran sejumlah seniman di Makassar.

“Pertunjukan ini Komunitas seni pertujukan ada 13 yang kami hadirkan diantaranya, film, teater, tari, radio, puisi serta para pelaku seniman,” kata Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Makassar, Andi Amalia Malik ditemui di Benteng Rotterdam Makassar, Jumat (20/7/2018).

Lia menjelaskan, Festival Seni Pertunjukan sebagai upaya promosi Kota Makassar dan F8 pada September mendatang. Selain itu upaya ini sebagai pengembangan kreatifitas di Makassar.

“Ya agar kita bisa mengembangkan kreatiftas di Makassar yang tidak mentutup kemungkinan dapat penghargaan, sudah masuk kalender nasional dan pak wali juga dapat penghargaan terbaik melaksanakan event,” jelasnya.

Festival Seni Pertunjukan yang di gelar di Benteng Rotterdan Makassar ini mengangkat tema, Mengusung mata air kenangan mata air kehidupan, akan digelar mulai Jumat dan Sabtu besok.

Tercatat, ada 382 komunitas lokal di Makassar. Komunitas ini diharapkan sebagai ujung tombak pengembangan pariwisata di Kota Makassar. (hms)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Sulsel

Data Terbaru Pemilih di Kecamatan Tallo Lebih Banyak Perempuan

Published

on

By

Makasaartoday.com – Tahapan Pemilkada sejauh ini sudah memasuki tahapan rapat pleno terbuka penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat kecamatan di Kota Makassar.

Salah satunya yang digelar PPK Tallo di aula kantor Kecamatan Tallo, Jumat (20/7/2018) malam lalu, dan dihadiri Ketua PPK Rosnaeini Daga, Divisi Teknis, Kemal Arsyad, serta Divisi Data Azan Zaenal, Danramil 02 Mayor Armet Susila Iriawan, perwakilan dari Kapolsek Tallo, Aiptu Mongso, Panwascam serta seluruh PPS 15 kelurahan se-Kecamatan Tallo.

Hadir pula para pengurus parpol tingkat DPC/PAC, seperti NasDem, Demokrat, Golkar, PDIP, dan PKS.

Pembacaan hasil rekap disetiap PPS oleh masing ketua PPS secara bergiliran. Rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan di kecamatan Pragaan, jumlah pemiliih baru sebanyak 2047, Pemilih tidak memenuhi syarat (TMS) 4307, Perbaikan data pemilih sebanyak 6, tersebar di 15 Kelurahan, serta pemilihan laki laki sebanyak 46.402, pemilih perempuan sebanyak 47.417.

“Hasil perbaikan data pemilih di seluruh Kecamatan Tallo lebih didominasi kaum perempuan, yakni 47 ribu lebih. Sementara pemilih laki-laki di angka 46 ribu lebih,” jelas Divisi Teknis, Kemal Arsyad, Sabtu (21/7/2018).

Adapun total pemilih sebanyak 93.819 orang. Dari total jumlah TPS 365 tersebar di 15 kelurahan.
Rapat pleno DPSHP di putuskan dan ditetapkan dalam rapat pleno PPK Tallo dan dilangsungkan dengan penyerahan berita acara beserta lampirannya kepada Panwas dan perwakilan Partai. (rls)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Sulsel

Deng Ical Harap Alumni Berkontribusi Pada Pengembangan Sekolah

Published

on

By

Makassartoday.com – Ikatan Alumi SMAN 9 Makassar menggelar reuni akbar dan bakti sosial donor darah, di halaman SMA Negeri 9 Makassar, Sabtu (21/7/2018). Selain itu, juga beberapa jajanan UMKM.

Reuni akbar ini diawali dengan senam pagi bersama dan dihadiri Wakil Wali Kota Makassar, yang juga alumni SMAN 9 Makassar angkatan 91, Syamsu Rizal MI.

Pria yang dikenal raman dan murah senyum ini ikut berbaur bersama ratusan alumni dari berbagai angkatan.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Deng Ical itu mengaku sangat mengapresiasi temu alumni ini.

Apresiasi itu diberikan Deng Ical, karena ia menilai kegiatan temu alumni seperti ini memiliki manfaat yang positif buat diri kita sendiri dan juga dunia pendidikan.

Oleh sebab itu, kata dia, setiap kali ada pertemuan alumni pasti pihak Pemerintah Kota Makassar selalu memberikan dukungan penuh dan support.

“Makanya dalam konteks pemerintah itu kita selalu mendukung penuh kegiatan kegiatan yang berdampak positif seperti reuni akbar,” kata Deng Ical sapaan akrab Wawali Makassar.

Menurutnya, dengan adanya pertemuan ini membuat kita bisa bertemu dan bersilaturahmi kembali antara alumni.

“Karena dengan adanya pertemuan alumni ini pasti akan terjadi sharing resources atau perputaran sumber daya  antara alumni yang dapat menghasilkan hal hal yang produktif,” pungkasnya.

Olehnya itu, politisi Golkar ini berharap ajang reuni ini bukan hanya sekedar bertemu dan mengenang masa lalu saja, tetapi ini juga dijadikan sebagai wadah untuk memberikan kontribusi buat sekolah dan juga masyarakat. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya