Juarai Liga Dangdut 2018, Selfi Terima Rp500 Juta | Makassar Today
Connect with us

Musik

Juarai Liga Dangdut 2018, Selfi Terima Rp500 Juta

Published

on

Makassartoday.com – Selfiyani berhasil meraih juara di ajang final Liga Dangdut (LIDA) Indosiar 2018, Selasa (15/5/2018) dini hari.

Gadis asal Kabupaten Soppeng itu menang setelah memperoleh polling dari SMS mencapai 52,41 persen.

Selfi menyampaikan bahwa kemenangan yang ia raih adalah kemenangan masyarakat Sulawesi Selatan secara umum, dan Kabupaten Soppeng khususnya.

“Yang saya raih sekarang bukan hanya karena usaha saya sendiri, tapi karena dukungan dari semua pihak, pemerintah dan warga Sulsel, serta seluruh Indonesia. Kemenangan ini adalah awal perjuangan saja diluar sana nantinya,” imbuh Selfi.

Saat pengumuman, Selfi didampingi kedua orangtuanya serta Wakil Bupati Soppeng, Supriansa Mannahawu.

Sekedar diketahui, Selfi adalah gadis yang lahir di keluarga yang kekurangan. Ayahnya hanya bekerja sebagai pengemudi becak motor alias bentor, sementara ibunya sebagai tukang cuci keliling.

Namun dengan kegigihan dan semangatnya yang pantang menyerah, Selfi pun mampu menunjukkan prestasinya di dunia tarik suara. Atas keberhasilannya menjuarai LIDA 2018, Selfi tak hanya mendapat kesempatan tampil di layar kaca, namun juga membawa hadiah berupa uang Rp500 juta. (*)

BAGIKAN:
Comments

Musik

The Rain Mulai Kampanyekan Single Terbaru ‘Rencana Berbahaya’

Published

on

By

Makassartoday.com – Sejak akhir 2013, The Rain seperti rangkaian mesin tua yang kembali dilumasi, dikencangkan, diselaraskan, dan langsung bekerja dengan kecepatan tinggi nyaris tanpa henti setelah sekian lama berkarat dan berdebu.

Trilogi 18 November yang terdiri dari single Terlatih Patah Hati (2013), Gagal Bersembunyi (2014) dan Penawar Letih (2015) menjadi awal babak baru cerita The Rain yang memilih jalur indie sejak lima tahun lalu. Ketiga single tersebut dikukuhkan dalam bentuk album Jabat Erat pada 10 September 2016 album studio keenam dengan single terbanyak yang pernah dirilis The Rain.

Hingga detik Ini, yang dirilis pada 7 Juni 2017 menjadi single keenam sekaligus penutup album tersebut.
Sebuah babak yang membuahkan banyak kejutan baru bagi The Rain tur yang kembali digelar, penggemar lintas generasi, jutaan views di YouTube, berbagai nominasi penghargaan, dan lain-lain.

Setelah sebuah konser yang emosional di Jogja yang bertepatan dengan ulang tahun The Rain yang ke-16 pada 31 Desember 2017, Indra Prasta (vokal, gitar), Iwan Tanda (gitar), Ipul Bahri (bass) dan Aang Anggoro (drum) memutuskan untuk beristirahat sejenak di awal 2018 sambil memikirkan langkah selanjutnya. Sebuah jeda yang dibutuhkan. Indra yang menulis seluruh lagu di album Jabat Erat mengaku sudah cukup lama tak menulis lagu.

“Saya bukan penulis lagu yang produktif,” ujarnya suatu sore di Jakarta.

Ia mengaku hanya menulis beberapa judul lagu setiap tahun selama lima tahun terakhir ini.

Rencana Berbahaya. Selama beberapa pekan di awal 2018, Indra menghabiskan hampir setiap pagi di sebuah bangku taman di dekat rumahnya menulis beberapa lagu baru untuk mengisi babak berikutnya.

Salah satunya berjudul ‘Rencana Berbahaya’ sebuah lagu anthemic tentang seseorang yang nekat mewujudkan sebuah niat yang berpeluang nyaris nihil.

Sepakat memilih lagu tersebut untuk dijadikan rilisan perdana di 2018, The Rain menghabiskan waktu sekitar dua bulan di studio mencoba beberapa versi aransemen dengan tempo dan nada dasar yang berbeda hingga akhirnya master Rencana Berbahaya berhasil dirampungkan pada pertengahan April.

“Proses yang lama dan menguras energi, tapi sepadan dengan hasilnya,” ujar Iwan yang juga menjadi peramu rekam untuk single ini.

“Tidak sabar untuk memainkannya di panggung,”
ujar lagi.

Dari departemen grafis, Aang yang bertugas mengerjakan artwork lagu ini, memberikan sebuah kejutan visual.

“Paduan antara The Rain dan film komedi aksi,” jelasnya.

Hasilnya, sebuah artwork paling ndagel yang pernah dirilis The Rain hingga saat ini.

‘Rencana Berbahaya’ dirilis pada 17 Mei 2018 di awal bulan puasa. Mulai tanggal tersebut, single ini telah dapat didengarkan di radio-radio seluruh Indonesia, namun belum akan tersedia di berbagai layanan daring resmi.

Lewat kampanye hanya di Radio, The Rain ingin mengajak kita menikmati dulu serunya me-request dan menanti diputarnya lagu tersebut di radio.

“Ada sensasi tak tergantikan ketika kita mendengar lagu yang kita sukai tiba-tiba mengalun di radio,” lanjut Ipul. “Beda dengan ketika kita memutar lagu tersebut di gawai kita,” kuncinya.

Rencana Berbahaya baru akan tersedia di seluruh layanan daring pada 25 Mei 2018.
(rls)

Lihat Video Klip

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Musik

The Brandals Bawakan Lagu Baru di Panggung Pipo Malam Ini!

Published

on

By

MAKASSAR – Generation-G sebagai Community Platform bagi kaum muda kreatif kembali mengisi program Urban GiGs 2017 yang merupakan ajang bagi generasi muda untuk menyalurkan serta mengekspresikan diri melalui bentuk karya kreatif; Music, Art, Fashion, dan Travel.

Pada tahun 2017, Urban GiGs hadir dengan judul yang berbeda, yaitu Urban GiGs x Unreleased Project 2017. Event ini akan diselenggarakan di 14 kota di Indonesia sejak bulan September 2017 hingga Januari 2018.

Makassar merupakan salah satu kota tujuan dimana event ini akan diselenggarakan di Phinisi Point (Pipo) Jl Metro Tanjung Bunga, Sabtu (16/12/2017) malam ini. Adapun event ini menghadirkan kolaborasi band asal Jakarta, The Brandals dan Agrikulture.

Vokalis The Brandals, Eka Annash mengatakan, akan membawakan dua lagu dari album baru yang akan dikolaborasikan bersama Agrikulture, yaitu “Lepaskan Lupakan” dan “Classes Society”.

“Lagu “Lepaskan Lupakan” terinspirasi dari keresahan kita masing-masing sebagai musisi. Kok gampang banget yah rakyat Indonesia di adu domba, maka dari itu kita ciptain lagu ini supaya tidak ada konflik di antaraka kita,” ujar dia Vocalis Agriculture saat gelar jumpa pers di Popile Cafe, Jl Singa, Kota Makassar, siang tadi. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Musik

Kunto Aji Bawakan Lagu Baru di Launching Menu Baru Pancious

Published

on

By

MAKASSAR – Kerinduan para fans Kunto Aji di Makassar terbayar sudah. Penyanyi asal Yogyakarta yang terkenal dengan lagu “Terlalu Lama Sendiri” itu akhirnya tampil di Makassar pada launching menu baru Pancious Pancake di Jl Hertasning, Sabtu (11/11/2017) malam.

Tak hanya membawakan sejumlah lagu lawasnya, Kunto juga memberikan sesuatu yang spesial bagi pengunjung Pancious dengan membawa satu lagu terbarunya yang belum ia beri berjudul.

“Ini lagu baru tapi belum saya kasi judul dan baru akan dirilis 23 November nanti,” ujar Kunto dihadapan pengunjung Pancious di awal performance.

Sementara itu, Agung Prabowo selaku Pojek & Franchise Maneger Pancious Pancake mengatakan, hari ini pihaknya resmi meluncurkan lima menu terbaru diantaranya, tiga menu Kids masing-masing Le Dame Rose, Rosemary Go Round dan
Green Monsieur. Menu lain yakni Spinach Ricotta Crespelle, Chicken Marinara Crespelle, Prawn And Spinach Pasta, Hot Clams Pesto Pasta dan Beef Striploin Risotto. (Rusdi/Foto:Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya