KPU Makassar Siapkan Dua Desain Surat Suara | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

KPU Makassar Siapkan Dua Desain Surat Suara

Published

on

Makassartoday.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar kembali menunda pencetakan surat suara. Hal tersebut dikarenakan menunggu hasil putusan pleno terkait putusan Panwaslu yang menerima gugatan pasangan Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi).

Komisiner KPU Makassar, Andi Syaifuddin dikonfirmasi mengaku bahwa proses pencetakan surat suara akan dilakukan setelah pihaknya menggelar rapat pleno yang rencananya digelar pada Rabu (16/5/2018) besok.

“Kita belum cetak, nanti setelah pleno dan konsultasi ke KPU Provinsi dan Pusat diterima baru kita tentukan,” jelasnya.

Saat ditanya terkait desain surat suara yang akan dicetak, pihaknya mengaku bahwa telah membuat dua jenis desain, yakni satu pasangan calon (kolom kosong) dan dua pasangan calon.

“Simpel saja, kita buat dua desain itu dan kita cetak sesuai yang ditetapkan pada hasil pleno,” sambungnya.

Sekedar diketahui, Panwaslu Makassar telah memutuskan hasil sidang sengketa Pilkada Makassar yang didasari gugatan DIAmi. Dalam putusan itu, Panwaslu meminta kepada KPU Makassar untuk kembali menetapkan DIAmi sebagai paslon di Pilkada Makassar 2018.

Sebelumnya, KPU Makassar juga telah menggelar rapat pelno pembatalan Surat Keputusan (SK) penetapan paslon DIAmi, pasca putusan PTTUN mengabulkan gugatan paslon nomor urut 1, Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Hasil pleno KPU Makassar yang mengarah pada sistem pemilihan kotak kosong tersebut, juga dikuatkan oleh putusan Mahkamah Agung (MA) yang sebelumnya menolak kasasi tim kuasa hukum KPU Makassar. (Rusdi)

BAGIKAN:
Comments

Trending