Gol Tunggal Guy Junior Kontra Borneo FC Dongkrak PSM di Posisi Kedua Klasemen | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Liga Indonesia

Gol Tunggal Guy Junior Kontra Borneo FC Dongkrak PSM di Posisi Kedua Klasemen

Published

on

Makassartoday.com – Laga antara PSM Makassar atas tamunya Borneo FC pada pekan ke-9 Liga 1 berakhir sama kuat di babak pertama. Kedua tim tampil dengan jual beli serangan pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Andi Mattalata Makassar, Sabtu (19/5/2018) malam tadi.

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim bertanding cukup alot. Namun pada menit 8, kubu Bornro melalui Wahyudi Hamisi sudah diganjar kartu kuning setelah melanggar Willem Jan Pluim.

Memasuki menit 18, akhirnya tuan rumah menekan melalui umpan Hasyim Kipuw dari sisi kanan. Hanya saja, bola yang mengarah ke Pluim tak mampu dijangkau.

Semenit kemudian, Bruce Djite sukses melesatkan sepakan keras dari luar kotak penalti. Lagi-lagi, belum berbuah gol lantaran sepakan kiper Borneo, Nadeo Orga Winata sukses menjangkaunya.

alterntif text

Kubu tamu balik menekan pada menit 22. Melalui Sultan Samma, ia sukses melesatkan bola kegawang PSM. Akan tetapi, bola mengenai mistar gawang dan Titus Bonai yang datang menyundul bola digagalkan oleh hakim garis lantaran telah lebih dulu offcide.

Peluang PSM Makassar kembali datang di menit 43 melalui Rasyid Bakri. Umpan yang ia terima dari Bruce Djite tak mampu ia selesaikan dengan baik. 

Sebab bola yang ia lesatkan melebar di sisi kanan. Peluang itupun menjadi penutup laga kedua tim yang berakhir imbang 0-0.

Di penghujung laga, Guy Junior yang masuk di babak kedua berhasil memecahkan kebuntuhan tepatnya di menit 86, berhasil membobol gawang Borneo FC melalui sepakan bebas. Hingga peluit berakhir, PSM Makassar unggul 1-0 atas tamunya.

PSM Makassar menempati posisi kedua klasemen sementara setelah sebelumnya berada di posisi keempat. Pasukan Ramang kini di bawah Persipura yang baru saja menang 6-0 atas tamunya Madura United dengan perbedan selisih gol.

(Tina/Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending