2 Perampok Indomaret Ponre Bulukumba Didor Polisi | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

2 Perampok Indomaret Ponre Bulukumba Didor Polisi

Published

on

Makassartoday.com – Erwin Bakri (24) serta Sultan Arif (18) tumbang bersimbah darah setelah dihadiahi timah panas petugas. Kedua pelaku perampokan di Indomaret Ponre, Jl Sultan Dg Raja, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, dilumpuhkan lantaran melakukan perlawanan saat penangkapan, Sabtu (19/5/2018) sekitar pkl 18.00 Wita.

Kedua pelaku sebelumnya terdeteksi oleh Unit Reskrim Polres Bulukumba dipimpin Iptu Deki Marizaldi, berada di Lingkungan Cabodo, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng.

“Kedua pelaku berhasil kita deteksi dari hasil penyelidikan di TKP dan keterangan sejumlah saksi. Dalam aksi perampokan, satu pelaku bertugas sebagai eksekutor yang juga menyebabkan salah seorang kasir Indomaret mengalami pendarahan dan pingsan. Sementara satu pelaku lain bertugas sebagai joki,” jelas Kasat Reskrim Polres Bulukumba, Iptu Deki Marizaldi dalam keterangan tertulisnya.

Para pelaku diamankan berdasarkan LP/63/V/2018/Sek Gantarang. Kedua pelaku beserta barang bukti berhasil diamankan dan dilakukan interogasi lawal terhadap pelaku dan mengakui perbuatannya.

“Pada saat kedua tersangka di minta untuk menunjukkan TKP serta barang buktinya keduanya mencoba untuk melakukan perlawanan dan mencoba merebut senjata api anggota, kemudian memberikan tembakan peringatan berkali-kali, namum yang bersangkutan tidak mengindahkan selanjutnya atas kesigapan petugas dilakukan tembakan terarah serta terukur ke arah kaki pelaku,” sambungnya.

Adapun barang bukti yang diamankan, 1 unit sepeda motor jenis Jupiter Z warna merah, 2 lembar jaket yang digunakan saat beraksi, 1 buah helm, 1 lembar jok motor warna merah muda, 7 lembar uang kertas pecahan Rp100 ribu rupiah, 1 lembar buku tabungan bank BNI, 2 buah dompet serta 1 tas samping.

“Untuk sementara kedua pelaku diamankan di Mapolsek Gantaran untuk selanjutnya diserahkan ke Mapolres Bulukumba guna proses lebih lanjut,” kuncinya. (Rusdi)

BAGIKAN:
Comments

Trending