Berbagi Berkah Ramadan, Kapolres Gowa Sambangi Nenek Sebatang Kara | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Inspiratif

Berbagi Berkah Ramadan, Kapolres Gowa Sambangi Nenek Sebatang Kara

Published

on

Makassartoday.com- Wujud kepedulian antar sesama kembali ditunjukkan oleh Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, SIK., MSi dengan mengunjungi salah satu warga yang diketahui hidup sebatang kara, di Kampung Pabundukang Kec. Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, Sulsel, Sabtu (26/5/2018) siang.

Ibu Daeng Agi, demikian namanya. Sepeninggal suaminya, perempuan lansia yang sudah berumur 65 tahun ini memilih untuk hidup seorang diri di sebuah gubuk yang sangat sederhana, karena tak ingin membebani anaknya yang sudah tinggal di tempat lain.

Adapun kunjungan tersebut dilakukan sebagai bentuk peduli dan empati terhadap warga yang kurang mampu dengan cara memberikan bantuan berupa sembako dan santunan.

Suasana haru pun tergambar jelas saat Ibu Daeng Agi menerima bantuan yang diserahkan langsung oleh Kapolres Gowa.
“Bantuan ini mungkin nilainya tidak seberapa, namun semoga dapat meringankan kebutuhan sehari-hari, Ibu,” kata Shinto Silitonga.

Senyuman pun terlihat di wajah Ibu Daeng Agi yang sangat bahagia dan terharu mendapat kunjungan dari Kapolres Gowa.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa menyampaikan bahwa jajarannya akan terus melakukan kegiatan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. “Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat,” tutup Kapolres Gowa.

 

Di hari yang sama, Kapolres Gowa juga mengunjungi rumah seorang warga yang diketahui membutuhkan uluran tangan, yakni seorang pasangan suami istri (pasutri) lanjut usaia (lansia) yang tinggal di Kampung Bengo Kecamatan Bontonompo Selatan.

Adapun kunjungan yang dilakukan Kapolres Gowa sebagai wujud kepedulian dan bentuk empati terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

Berdasarkan informasi yang diketahui dari Bhabinkamtibmas, pasutri lansia atas nama Daeng Sija (84th) dan Daeng Kebo (58th) ini hidup sangat memprihatinkan, yang mana sang suami Daeng Sija saat ini menderita Stroke, sehingga tidak dapat beraktivitas dan hanya bisa berbaring, sedangkan istrinya tak bekerja apa-apa.

Dengan mengangkat langsung bantuan yang akan diberikan, Kapolres tampak semangat berjalan menyusuri jalanan menuju rumah warga yang akan dituju.

Dalam kesempatannya, Kapolres Gowa tak hanya memberikan bantuan berupa sembako dan uang santunan, Kapolres pun mendatangkan tim Dokkes Polres Gowa untuk memberikan pengobatan gratis kepada warga tersebut.

Terlihat Kapolres sempat memegang erat tangan Daeng Sija saat berdialog, seperti isyarat penyampaian agar mereka tetap kuat dan tegar menghadapi cobaan hidupnya. “Sabar ya, Pak. Tetap semangat jalani kehidupannya.” kata Shinto Silitonga.

Pasutri lansia ini pun menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Kapolres Gowa.

Dengan membantu orang yang membutuhkan uluran tangan, juga sebagai sarana bersyukur atas apa yang sudah dimiliki.

“Bantuan yang kami berikan mungkin tak seberapa, namun semoga dapat meringankan beban untuk kehidupan sehari-hari,” ucap AKBP Shinto Silitonga, SIK., MSi saat dikonfirmasi. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Comments

Trending