Foto Reses Dihadiri Appi Beredar, RP Bilang Begini! | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Foto Reses Dihadiri Appi Beredar, RP Bilang Begini!

Published

on

Makassartoday.com – Sebuah foto yang menunjukkan gambar calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin alias Appi dengan backdropp reses legislator Makassaar, Rahman Pina (RP) beredar di media sosial.

Beberapa pihak menilai bahwa kegiatan reses anggota Dewan dengan menghadirkan calon kepala daerah di masa kampanye terindikasi pelanggaran. Terlebih, jika kehadiran calon tersebut bermuatan kampanye. Sementara reses merupakan kegiatan rutin Dewan dalam upaya penyerapan aspirasi masyarakat yang dibiayai oleh negara.

RP yang dikonfirmasi mengatakan bahwa foto tersebut bukan dalam rangka reses, melainkan acara buka puasa bersama yang digelar di kediamannya, Sabtu (27/5/2018).

“Bukan, kebetulan saja fotonya belum turun. Kemarin reses, hari ini buka puasa,” beber RP.

alterntif text

Ketua Komisi C Bidang Pembangunan dari Fraksi Golkar itu juga beranggapan bahwa reses dapat dihadiri siapapun, termasuk calon kepala daerah.

“Toh reses pun tak masalah. Siapapun orang bisa kita undang di acara reses. Dulu juga saya pernah buka puasa pak Danny saya undang tidak masalah,” tegasnya.

“Semua saya undang, Deng Ical saya undang, Pak Aru saya undang, bahkan Pak Danny pun saya telpon tapi tidak aktif. Kan setelah reses lanjut buka puasa. Ada yg salah?,” sambung RP.

RP yang juga merupakan legislator dari parpol pengusung Appi-Cicu itu menegaskan, bahwa Appi dalam sambutannya sama sekali tidak berbicara tentang pilkada. Ia pun menilai bahwa ada pihak yang sengaja melempar issu lantaran calonnya tidak diakomodir sebagai kontestan di Pilwali Makassar 2018.

“Biasa dinda, ada yang stres karena calonnya tidak adami, cari-cari mami celah,” sebutnya. (*)

BAGIKAN:
Comments

Trending