Pecandu Aksara dan Penerbit MIB Ramaikan FCR Cafe Sarjana | Makassar Today
Connect with us

Komunitas

Pecandu Aksara dan Penerbit MIB Ramaikan FCR Cafe Sarjana

Published

on

Makassartoday.com – Cafe Sarjana bersama Komunitas Pecandu Aksara dan Penerbit MIB Indonesia meramaikan Festival Carnaval Ramadan di Kampus Unhas Makassar, Rabu (30/5/2018).

FCR atau Festival Carnaval Ramadan merupakan event yang diselenggarakan Cafe Sarjana hingga 8 Juni mendatang.

Event tersebut berisi talkshow, launching buku, pameran kuliner, live music acoustic, tutorial hijab dan make up serta banyak lagi.

“Penerbit MIB Indonesia cukup booming di Makassar,” kata Ratu Bulkis Ramli selaku koordinator acara mengungkapkan alasan mengundang Penerbit MIB di kegiatan FCR.

Pimred MIB Indonesia Aurora Rahmah didampingi Sekretarisnya Suci Muslimah sebagai moderator membawakan talkshow Penerbitan Karya di MIB Indonesia.

“Menerbitkan buku di MIB sangatlah mudah, hanya dengan menyetor naskah siap edit serta memenuhi biaya terbit, maka naskah kamu akan kami terbitkan,” kata Aurora Rahmah.

Pemilik nama lengkap Nur Rahmah membeberkan berita bahagia kepada pengunjung, bahwa MIB Indonesia akan menggratiskan launching buku kepada penulis yang membukukan karyanya sebanyak 100 eksemplar ke atas. Serta berita launching buku akan dimuat di beberapa berita online.

“Jenis buku yang kami terbitkan hampir segala jenis buku, kecuali buku nikah,” terang Rahmah yang sedikit bercanda saat Talkshow berlangsung.

“Naskah paling cepat terbit hingga cetak memakan waktu sekitar 1 bulan lebih dan paling lambat 3 bulan untuk sistem berbayar, atau biasa disebut Beli Putus,” lanjut Rahmah.

“Sistem mitra untuk anggota komunitas Pecandu Aksara dan member MIB Indonesia mendapatkan fasilitas gratis menerbitkan karya seumur hidup di Penerbit MIB Indonesia dengan syarat, naskahnya siap antre, karena cukup banyak naskah yang kami tangani. Bisa kita tebak, yang gratis pasti banyak peminat,” pungkas Aurora. (rls)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Komunitas

IDI Makassar Berbagi Kaum Duafah di Bulan Ramadan

Published

on

By

Makassartoday.com – Dokter Spesialis dan Dokter Umum yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar mangisi Ramadan dengan kaum duafah.

Para dokter ini menyalurkan bantuan berupa sembako yang dipusatkan di Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Selasa (12/6/2018).

Tak hanya sembako, para dokter ini juga menyerahkan pakaian layek pakai, yang terkumpul dari donator anggota IDI Kota Makassar serta kas organisasi.

“Ini bentuk kepekaan IDI Makassaar terhadap kaum duafa. Semua yang disumbangkan adalah hasil penggeledahan dana dari anggota dan kas IDI Makassar. Kami senang karena bisa berbagi di bulan suci ini,” ujar Ketua Panitia dokter Azizah Anoez.

Di tempat yang sama Ketua IDI Makassar, Siswanto Wahab menambahkan, kegiatan amaliah Ramadan yang dilakukan pihaknya adalah bentuk kepedulian terhadap sesama.

Menurutnya, kegiatan ini sudah merupakan agenda tahunan IDI serta juga aktif melaksanan pengabdian masyarakat berupa pengobatan gratis. (Tina)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Komunitas

Forum Driver Online Makassar Gelar Sahur On The Road

Published

on

By

Makassartoday.com – Jelang akhir Ramadhan Forum Driver Online Makassar mengadakan kegiatan “Sahur On The Road” Minggu (10/6/2018) subuh.

Gabungan dari beberapa komunitas driver online ini tak ingin ketinggalan berbagi kebaikan di bulan suci. Dalam acara tersebut, setidaknya ada 25 komunitas yang ikut bergabung dan kabarnya, anggaran yang digunakan untuk acara tersebut merupakan sumbangsih dari setiap anggota komunitas.

“Alhamdulillah kami sedikit bisa menyisihkan penghasilan. Di bulan ramadhan kita memang harus berbuat yang lebih baik insya Allah rezeki juga akan lebih baik,” ujar Zul, salah satu anggota komunitas.

Rute yang dilewati, start dari GTC melewati Jalan Sudirman dan AP. Pettarani kemudian finish di Pantai Losari. Kabarnya agenda tersebut akan menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Komunitas

Alumni 95 SMA 6 Makassar Bagi-bagi Takjil ke Pengguna Jalan

Published

on

By

Makassartoday – Banyak cara berbagi kebaikan di bulan Ramadan, salah satunya dengan membagikan jajanan buka puasa (takjil) ke pengguna jalan dan kaum duafa.

Seperti yang dilakukan puluhan Alumni SMA Negeri 6 Makassar angkat 1996 . Kegiatan Amaliyah Ramadan yang digelar setiap bulan Ramadan itu berlangsung di perempatan lampu merah Pasar Daya, Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (2/6/2018) sore.

Sebanyak 750 dia berisi takjil dibagikan secara gratis kepada sejumlah pengguna jalan serta para kaum duafa yang ada di wilayah tersebut.

“Ini merupakan kegiatan tahunan yang anggarannya bersumber dari swadaya alumni. Kita senang bisa ikut berbagi kebikan. Kegiatan ini juga membuktikan eksistensi positif para alumni kita di tengah masyarakat,” ujar Ketua IKA SMAN 6 Makassar Angkatan 1995, Abd Rahman. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya