Pengurus IMI Sulsel Gelar Pleno dan Bukber di Novotel | Makassar Today
Connect with us

Komunitas

Pengurus IMI Sulsel Gelar Pleno dan Bukber di Novotel

Published

on

Makassartoday.com – Sebanyak 132 pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel menggelar rapat pleno dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama (bukber) di Rooftop Hotel Grand Syaila Novotel Makassar, Kamis (31/5/2018).

Rapat pleno I dipimpin langsung Ketau IMI Sulsel, Subhan Aksa, didampingi Ketua Harian Hudli Huduri dan Sekretaris Takwa Gaffar beserta jajaran pengurus lainnya.

Adapun rapat pleno I menetapkan beberapa kegiatan yg telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan pada tahun 2018.

Kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2018 dari olahraga mobil sebanyak 4 kegiatan dan oleh raga roda 2 sebanyak 9 kegiatan. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Komunitas

IDI Makassar Berbagi Kaum Duafah di Bulan Ramadan

Published

on

By

Makassartoday.com – Dokter Spesialis dan Dokter Umum yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar mangisi Ramadan dengan kaum duafah.

Para dokter ini menyalurkan bantuan berupa sembako yang dipusatkan di Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Selasa (12/6/2018).

Tak hanya sembako, para dokter ini juga menyerahkan pakaian layek pakai, yang terkumpul dari donator anggota IDI Kota Makassar serta kas organisasi.

“Ini bentuk kepekaan IDI Makassaar terhadap kaum duafa. Semua yang disumbangkan adalah hasil penggeledahan dana dari anggota dan kas IDI Makassar. Kami senang karena bisa berbagi di bulan suci ini,” ujar Ketua Panitia dokter Azizah Anoez.

Di tempat yang sama Ketua IDI Makassar, Siswanto Wahab menambahkan, kegiatan amaliah Ramadan yang dilakukan pihaknya adalah bentuk kepedulian terhadap sesama.

Menurutnya, kegiatan ini sudah merupakan agenda tahunan IDI serta juga aktif melaksanan pengabdian masyarakat berupa pengobatan gratis. (Tina)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Komunitas

Forum Driver Online Makassar Gelar Sahur On The Road

Published

on

By

Makassartoday.com – Jelang akhir Ramadhan Forum Driver Online Makassar mengadakan kegiatan “Sahur On The Road” Minggu (10/6/2018) subuh.

Gabungan dari beberapa komunitas driver online ini tak ingin ketinggalan berbagi kebaikan di bulan suci. Dalam acara tersebut, setidaknya ada 25 komunitas yang ikut bergabung dan kabarnya, anggaran yang digunakan untuk acara tersebut merupakan sumbangsih dari setiap anggota komunitas.

“Alhamdulillah kami sedikit bisa menyisihkan penghasilan. Di bulan ramadhan kita memang harus berbuat yang lebih baik insya Allah rezeki juga akan lebih baik,” ujar Zul, salah satu anggota komunitas.

Rute yang dilewati, start dari GTC melewati Jalan Sudirman dan AP. Pettarani kemudian finish di Pantai Losari. Kabarnya agenda tersebut akan menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun. (*)

Related Posts
Berbau Sosial, Danny Puji Komunitas Motor TOCM
MAKASSAR - Wali kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tiger Owner Club Makassar (TOCM) yang ke 13 di monumen Mandala Makassar, Sabtu (3/12/2016). Dalam kesempatan ...
READ MORE
BEM STIE Bajiminasa Agendakan Bina Akrab di Malino
MAKASSAR - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bajiminasa (STIE) Makassar akan Menggelar Bina Akrab yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja BEM STIE periode 2017-2018. Kegiatan dengan tema "Menjalin Keakraban ...
READ MORE
Begini Cara Komunitas Jurnalis Gowa-Takalar Mengisi Akhir Pekan
GOWA - Padatnya aktivitas liputan para jurnalis sering kali lupa meluangkan waktu berolahraga. Waktu rehat yang sangat singkat setiap akhir pekan kemudian dimanfaatkan para jurnalis yang bertugas di wilayah Gowa ...
READ MORE
Yuk, Ikutan Konvensi Kopi Teh dan Cokelat Indonesia 2017
JAKARTA - Konvensi Kopi Teh dan Cokelat Indonesia (KKTC) 2017 akan digelar selama 4 hari, dari 18-21 Mei 2017, di La-Piazza Kelapa Gading Jakarta Utara. Konvensi Kopi Teh dan Cokelat ...
READ MORE
Nongkrong Keren Remaja Masjid di Hari Sumpah Pemuda
MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tgl 28 Oktober, Remaja Masjid Nurul Muthmainnah (IKRAMAN) melakukan kunjungan silaturahmi NKRI (Nongkrong Keren Remaja Islam) di Masjid As ...
READ MORE
Korpala Unhas Gelar Diskusi Jurnalistik
MAKASSAR - Pengurus dan anggota Korps Pencinta Alam Universitas Hasanuddin (Korpala Unhas) menggelar diskusi tentang "Dunia Jurnalistik" yang dilaksanakan di ruang D4 Mabes (Markas Besar) Korpala Unhas, Rabu (8/11/2017). Selain ...
READ MORE
Pecandu Aksara dan Penerbit MIB Ramaikan FCR Cafe Sarjana
Makassartoday.com - Cafe Sarjana bersama Komunitas Pecandu Aksara dan Penerbit MIB Indonesia meramaikan Festival Carnaval Ramadan di Kampus Unhas Makassar, Rabu (30/5/2018). FCR atau Festival Carnaval Ramadan merupakan event yang ...
READ MORE
Komunitas Literasi Makassar Bersatu di La Macca Creative Corner
MAKASSAR - Puluhan Komunitas Literasi Makassar meriahkan kegiatan Temu Komunitas Literasi yang bertajuk “Selagi September, sastra dititik temu” yang dipusatkan di Pelataran Hotel La Macca UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, ...
READ MORE
IKA SMPN 12 Makassar Bakal Pilih Ketua Baru
MAKASSAR – Keluarga besar SMP Negeri 12 Makassar akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni (IKA) SMP Negeri 12 Makassar. Kegiatan ini rencananya akan digelar di Kampus SMP Negeri 12 ...
READ MORE
PB HPMIG Gelar Pelatihan Jurnalistik
MAKASSAR - Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (PB HPMIG) melaksanakan pelatihan jurnalistik dasar di aula asrama putera Kerukunan Keluarga Indoneaia Gorontali (KKIG) Jl Sungai Cerekang Nomor 16 pada ...
READ MORE
Berbau Sosial, Danny Puji Komunitas Motor TOCM
BEM STIE Bajiminasa Agendakan Bina Akrab di Malino
Begini Cara Komunitas Jurnalis Gowa-Takalar Mengisi Akhir Pekan
Yuk, Ikutan Konvensi Kopi Teh dan Cokelat Indonesia
Nongkrong Keren Remaja Masjid di Hari Sumpah Pemuda
Korpala Unhas Gelar Diskusi Jurnalistik
Pecandu Aksara dan Penerbit MIB Ramaikan FCR Cafe
Komunitas Literasi Makassar Bersatu di La Macca Creative
IKA SMPN 12 Makassar Bakal Pilih Ketua Baru
PB HPMIG Gelar Pelatihan Jurnalistik
BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Komunitas

Alumni 95 SMA 6 Makassar Bagi-bagi Takjil ke Pengguna Jalan

Published

on

By

Makassartoday – Banyak cara berbagi kebaikan di bulan Ramadan, salah satunya dengan membagikan jajanan buka puasa (takjil) ke pengguna jalan dan kaum duafa.

Seperti yang dilakukan puluhan Alumni SMA Negeri 6 Makassar angkat 1996 . Kegiatan Amaliyah Ramadan yang digelar setiap bulan Ramadan itu berlangsung di perempatan lampu merah Pasar Daya, Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (2/6/2018) sore.

Sebanyak 750 dia berisi takjil dibagikan secara gratis kepada sejumlah pengguna jalan serta para kaum duafa yang ada di wilayah tersebut.

“Ini merupakan kegiatan tahunan yang anggarannya bersumber dari swadaya alumni. Kita senang bisa ikut berbagi kebikan. Kegiatan ini juga membuktikan eksistensi positif para alumni kita di tengah masyarakat,” ujar Ketua IKA SMAN 6 Makassar Angkatan 1995, Abd Rahman. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya