Alumni 95 SMA 6 Makassar Bagi-bagi Takjil ke Pengguna Jalan | Makassar Today
Connect with us

Komunitas

Alumni 95 SMA 6 Makassar Bagi-bagi Takjil ke Pengguna Jalan

Published

on

Makassartoday – Banyak cara berbagi kebaikan di bulan Ramadan, salah satunya dengan membagikan jajanan buka puasa (takjil) ke pengguna jalan dan kaum duafa.

Seperti yang dilakukan puluhan Alumni SMA Negeri 6 Makassar angkat 1996 . Kegiatan Amaliyah Ramadan yang digelar setiap bulan Ramadan itu berlangsung di perempatan lampu merah Pasar Daya, Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (2/6/2018) sore.

Sebanyak 750 dia berisi takjil dibagikan secara gratis kepada sejumlah pengguna jalan serta para kaum duafa yang ada di wilayah tersebut.

“Ini merupakan kegiatan tahunan yang anggarannya bersumber dari swadaya alumni. Kita senang bisa ikut berbagi kebikan. Kegiatan ini juga membuktikan eksistensi positif para alumni kita di tengah masyarakat,” ujar Ketua IKA SMAN 6 Makassar Angkatan 1995, Abd Rahman. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Komunitas

IDI Makassar Berbagi Kaum Duafah di Bulan Ramadan

Published

on

By

Makassartoday.com – Dokter Spesialis dan Dokter Umum yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar mangisi Ramadan dengan kaum duafah.

Para dokter ini menyalurkan bantuan berupa sembako yang dipusatkan di Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Selasa (12/6/2018).

Tak hanya sembako, para dokter ini juga menyerahkan pakaian layek pakai, yang terkumpul dari donator anggota IDI Kota Makassar serta kas organisasi.

“Ini bentuk kepekaan IDI Makassaar terhadap kaum duafa. Semua yang disumbangkan adalah hasil penggeledahan dana dari anggota dan kas IDI Makassar. Kami senang karena bisa berbagi di bulan suci ini,” ujar Ketua Panitia dokter Azizah Anoez.

Di tempat yang sama Ketua IDI Makassar, Siswanto Wahab menambahkan, kegiatan amaliah Ramadan yang dilakukan pihaknya adalah bentuk kepedulian terhadap sesama.

Menurutnya, kegiatan ini sudah merupakan agenda tahunan IDI serta juga aktif melaksanan pengabdian masyarakat berupa pengobatan gratis. (Tina)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Komunitas

Forum Driver Online Makassar Gelar Sahur On The Road

Published

on

By

Makassartoday.com – Jelang akhir Ramadhan Forum Driver Online Makassar mengadakan kegiatan “Sahur On The Road” Minggu (10/6/2018) subuh.

Gabungan dari beberapa komunitas driver online ini tak ingin ketinggalan berbagi kebaikan di bulan suci. Dalam acara tersebut, setidaknya ada 25 komunitas yang ikut bergabung dan kabarnya, anggaran yang digunakan untuk acara tersebut merupakan sumbangsih dari setiap anggota komunitas.

“Alhamdulillah kami sedikit bisa menyisihkan penghasilan. Di bulan ramadhan kita memang harus berbuat yang lebih baik insya Allah rezeki juga akan lebih baik,” ujar Zul, salah satu anggota komunitas.

Rute yang dilewati, start dari GTC melewati Jalan Sudirman dan AP. Pettarani kemudian finish di Pantai Losari. Kabarnya agenda tersebut akan menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun. (*)

Related Posts
HMS FT-UH Bikin Kelas Jurnalistik
MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (HMS FT-UH) menyelenggarakan kelas jurnalistik, sebagai salah satu kegiatan dalam rangkaian acara Civil Book Fair 2017. Kelas jurnalistik tsb dilangsungkan di Gedung ...
READ MORE
Ayo Gabung di Komunitas Sobat Budaya Makassar
Komunitas Sobat Budaya Makassar (SBM) yang selama ini aktif melakukan pendataan budaya melalui ekspedisi kembali membuka perekrutan anggota baru. Sri Sumarni Sjahril selaku Koordinator Humas SBM Makassar mengatakan, untuk perekrutan kali ...
READ MORE
LPM Profesi UNM Rekrut Anggota Baru
MAKASSAR - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melakukan perekrutan anggota baru. Perekrutan ini dilakukan melalui Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD). Kegiatan ini akan dilaksanakan ...
READ MORE
Puluhan Pecandu Belajar Blog Kreatif
MAKASSAR - Komunitas Pecandu Aksara (PA) Makassar menggelar Workshop Blog bagi pemula dengan mengusung tema 'Membuat dan Menulis Kreatif di Blog', berlangsung di lantai 2 Cafetaria, kompleks Pasar Segar Makassar, ...
READ MORE
Ikatan Notaris Indonesia Pengwil Sulsel Terima Studi Banding Mahasiswa UNNAR Surabaya
MAKASSAR - Ikatan Notaris Indonesia (INI) Wilayah Sulawesi Selatan menerima kedatangan mahasiswa dari program magister kenotariatan Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya yang berjumlah 25 orang, Selasa (24/01/2017). Kedatangan mereka ke Makassar untuk ...
READ MORE
Genetika Sebar 10 Ribu Stiker Stop Narkoba di Gowa
GOWA - Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (Genetika) menggelar kampanye anti narkotika dengan menyebarkan 10 ribu lembar stiker ke rumah warga ke wilayah Kabupaten Gowa. Kampanye ini diawali dengan audiensi dengan ...
READ MORE
Drum Band SMK YPLP PGRI 1 Bakal Tampil di HUT Sulsel ke-348
MAKASAR - Siswa siswi SMK YPLP PGRI 1 Makassar, patut berbangga diri. Pasalnya, Drum Band mereka tampil di HUT Sulsel ke-348 yang rencananya digelar di Rujab Gubernur Sulsel 15 Oktober ...
READ MORE
Motor HD Softail Springer Korban Tsunami Aceh Ditawar Rp 1 Miliar
MAKASSAR - Sebuah motor Harley Davidson tipe Softail Springer tahun 1996 ditawar Rp 1 miliar rupiah oleh seorang kolektor HD asal Australia. Harga yang lumayan fantastis untuk sebuah sepeda motor. Ditawar ...
READ MORE
FKP: PRP 2017 Momen “Lebaran” Bagi Pemuda Kreatif
MAKASSAR - Salah satu komunitas Makassar yang bergerak di sektor industri kreatif, Forum Kreatif Pemuda (FKP) Sulsel, menghelat 'Bincang Kreatif dan Rapat Koordinasi' sebagai bagian dari pra event menuju Pekan ...
READ MORE
Alumni Smamti Makassar Bikin Pengajian di RM Bego’s
MAKASSAR - Kegiatan pengajiani digelar oleh pengurus Ikatan Alumni SMA Muhammadiyah 3 (Smamti) Makassar dalam suasana baru bertempat di RM. Beg’os, Jl Perintis Kemerdekaan VI, Kota Makassar, Sabtu, (16/9/2017). Aktivitas rutin ...
READ MORE
HMS FT-UH Bikin Kelas Jurnalistik
Ayo Gabung di Komunitas Sobat Budaya Makassar
LPM Profesi UNM Rekrut Anggota Baru
Puluhan Pecandu Belajar Blog Kreatif
Ikatan Notaris Indonesia Pengwil Sulsel Terima Studi Banding
Genetika Sebar 10 Ribu Stiker Stop Narkoba di
Drum Band SMK YPLP PGRI 1 Bakal Tampil
Motor HD Softail Springer Korban Tsunami Aceh Ditawar
FKP: PRP 2017 Momen “Lebaran” Bagi Pemuda Kreatif
Alumni Smamti Makassar Bikin Pengajian di RM Bego’s
BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Komunitas

BNI April 03 Berbagi Bersama Anak Panti

Published

on

By

Makassartoday.com – BNI April 03 berbagi sembako ke panti asuhan dan tukang becak yang melintas di sepanjang ruas Jl Pettarani, Panamppu, Pontiku dan Sunu, Jumat (1/6/2018).

BNI April 03, merupakan komunitas eks pegawai Bank BNI, salah satunya istri Plt Wali Kota Makassar, Mellia Fersini.  lSembako dibagikan di dua panti asuhan yakni panti Raodah dan panti Hijrah, Kelurahan Layang.

“Bulan Ramadan,  bulan penuh berkah, dan tentunya dibulan yang penuh berkah ini,  kita ingin berbagi kebahagiaan bersama anak anak panti,” ujar Mellia.

Selain itu,  temu antar BNI April 03 juga untuk mempererat silaturahmi antar mereka. “Silaturahmi harus tetap terjaga,  meski tidak lagi berada dalam ruang lingkup kerja yang sama,” tambahnya. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya