Geram Tudingan Fee 30 Persen, Danny Langsung Kumpulkan 15 Camat | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Geram Tudingan Fee 30 Persen, Danny Langsung Kumpulkan 15 Camat

Published

on

Makassartoday.com – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto merasa geram atas tudingan dan fitnah yang ia terima bahwa dirinya meminta fee sebesar 30 persen atas proyek pohon ketapang.

Sesaat setelah dirinya diaktifkan kembali menjadi Wali Kota Makassar, Senin (4/6/2018), ia mengumpulkan para SKPD, camat, lurah dan tak ketinggalan para masyarakat dalam sebuah Rapat Kordinasi (rakor) tahap awal.

Danny pun langsung meminta para camat berdiri. “Mumpung ada masyarakat yang saksikan langsung. Soal fee 30 persen, pernahkah saya meminta? Atau Anda dapat jabatan ini sekarang karena Anda memberi saya uang? Coba satu-satu camat menjawab dengan jujur,” ujar Danny.

Para camat pun yang hadir menjawab tidak. “Izin, Tidak pernah Pak Wali,” jelas para camat bersahutan.

Langkah tersebut diambil Danny mengingat prinsip kerja yang dipegang teguhnya yakni selalu terbuka dan transparan selama menjabat sebagai Wali Kota Makassar.

Olehnya itu, para masyarakat pun semakin yakin jikalau pada pemerintahan Danny terjamin bersih dari kasus korupsi.

“Pengakuan para camat tadi membuat kita semakin percaya kalau kepemimpinan Danny bersih dan ini yang membuktikan jikalau itu fitnah,” pungkas Eros, salah satu masyarakat yang ikut dalam rakor tersebut.

Hanya saja sangat disayangkan karena tudingan menerima atau meminta fee itu sengaja diembuskan oleh lawan politik Danny untuk menjatuhkan dirinya.

Menurut Eros, tindakan tidak terpuji dan kejam tersebut diduga sengaja dilakukan rivalnya untuk memfitnah Danny agar kehilangan dukungan di pilkada Makassar.

“Masyarakat makin yakin bahwa rival terlalu memaksakan diri menjadi wali kota dengan menjatuhkan Danny. Tapi, dengan cara itu warga sudah paham. Lebih baik pilih kolom kosong daripada memilih paslon pecundang. Mereka tidak berani berhadapan di hari H pencoblosan makanya pakai cara-cara tak etis,” kata Eros. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Sulsel

Jelang Pilgub Sulsel, 4 Kecamatan di Gowa Dijaga Brimob Kelapa Dua

Published

on

By

Makassartoday.com – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel tinggal menghitung hari. Segara persiapan dalam rangka menjaga keamanan dilakukan pihak kepolisian.

Tak hanya melibatkan unsur aparat daerah, pengamanan Pilkada Serentak di Sulsel juga melibatkan personel dari Mabes Polri. Seperti pengamanan di wilayah Kabupaten Gowa.

Setidaknya satu kompi pasukan dari Brimob Kelapa Dua Mabes Polri diturjunkan di wilayah yang dikenal sebagai basis utama salah satu paslon gubernur itu.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, Jumat (22/6/2018) bahkan telah melakukan arahan langsung guna melakukan persiapan pergeseran ke titik lokasi pengamanan.

Mengawali pemberangkatan pasukan terlebih dahulu menerima arahan dari setap perwira pendamping tiap peleton selanjutnya menuju kendaraan yang telah disiapkan.

Adapun empat titik lokasi penempatan personil Brimob di antaranya Mako Polres Gowa, Polsek Bajeng, Tinggimoncong dan Polsek Bungaya.

Seluruh pasukan dibentuk dalam empat peleton dengan tugas yang berfariasi dan ditempatkan berdasarkan Rayonisasi Jajaran Polres Gowa. Hal ini bertujuan untuk dapat mengcover setiap Kecamatan yang berada dalam 4 rayon tersebut.

“Pasukan ini cepat kami geser dengan harapan seluruh personel dapat beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada, sekaligus dapat merangkul seluruh masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk dapat mendukung menciptakan Pilkada Damai di wilayah hukum Polres Gowa,” terang Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Sulsel

Terios Seruduk Pembatas Halte Depan Kampus UIM

Published

on

By

Makassartoday.com – Minibus Daihatsu Terios warna putih, DD 1127 KP mengalami kecelakaan tunggal di Jl Perintis Kemerdekaan, Kamis (21/6/2018) sekitar pukul 09.00 WITA.

Mobil yang dikemudikan, Muh Jabir, Ketua RW, beralamat di Jl Sahabat, Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Sulsel menabrak pembatas halte busway setelah mengalami oleng, tepat di Kampus Universitas Islam Makassar (UIM).

“Saya menuju pulang dari arah kota, tiba-tiba oleng mobil tidak terkendali sampai menabrak batas halte,” beber pengemudi.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai belasan jutaan rupiah.

Sekitar pukul 10.15 Wita, mobil tersebut dievakuasi oleh mobil truk sampah yang kebetulan melintas didekat kejadian dan selanjutnya mobil diderek ke bengkel terdekat. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Sulsel

Kapolda Sulsel Sambangi Polres Gowa

Published

on

By

Makassartoday.com – Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, beserta para pejabat utama menyambut kedatangan Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono di halaman Mapolres Gowa, Rabu (20/6/2018) pagi.

Adapun kedatangan Kapolda Sulsel di Polres Gowa dakam rangka kunjungan kerja sekaligus silaturrahmi bersama jajaran personel Polres Gowa.

Tampak Kapolda Sulsel menyalami satu per satu para pejabat utama Polres Gowa yang berjajar menyambut kedatangannya.

Kapolda pun terlebih dahulu menuju ruang kerja Kapolres Gowa sebelum akhirnya menuju Aula Endra Dharmalaksana untuk memulai kegiatan tatap muka dengan seluruh personil Polres Gowa.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan Kapolda Sulsel di Polres Gowa disela-sela kesibukannya. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya