Masa Cuti Berakhir, Danny Pomanto Kembali Jabat Wali Kota Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Masa Cuti Berakhir, Danny Pomanto Kembali Jabat Wali Kota Makassar

Published

on

Makassartoday.com – Masa cuti Danny Pomanto resmi berakhir. Dengan demikian, ia sudah aktif kembali sebagai Wali Kota Makassar hingga 2018.

Hal ini ditandai dengan penyerahan surat pengaktifan kembali sebagai walikota oleh Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (4/6/2018).

Acara ini pun berlangsung secara internal di mana hanya disaksikan oleh pejabat lingkup pemprov dan beberapa pejabat pemkot. Spanduk ucapan selama bahkan tidak ditampilkan sebagai latar belakang. Dengan kembalinya Danny sebagai Walikota Makassar, maka berakhir pula masa jabatan Syamsu Rizal sebagai Plt Walikota.

Pj Gubernur Sulsel, mengapresiasi keduanya dan menyebut keduanya sebagai negarawan sejati. “Saya memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada Danny Pomanto yang sangat teguh dan sangat memahami berbagai perkembangan jalur hukum yang ditempuhnya. Itulah seorang negarawan yang taat pada hukum,” kata Sumarsono dalam sambutannya.

Untuk Syamsu Rizal sendiri,Sumarsono juga mengapresiasi kinerja kinerja pejabat yang akrab disapa Deng Ical tersebut. Pasalnya, selama ia menggantikan tugas Danny sebagai walikota,Dg Ical telah melaksanakan tugas dengan baik. “Pada Syamsu Rizal,

Selama masa cuti di luar tanggungan walikota telah melaksanakan dengan baik, tugas plt walikota bahkan berkali-kali acara bersama . Saya kira inilah sikap baik seorang Wakil Walikota Makassar. Saya kira ini juga negarawan,” ucapnya.

Diketahui, sebelumnya Danny Pomanto harus meninggalkan kursi walikota selama 4,5 bulan. Ia resmi cuti pada 15 Februari lalu untuk menjalani masa kampanye sebagai calon walikota periode 2018 – 2023. Selama ia cuti, kursi walikota pun diambil alih oleh Wakilnya, Syamsu Rizal. Cuti mulai 14 februari. “Mulai hari ini, cuti sudah dicabut dan diaktifkan kembali.

“Kita sudah melaporkan pada pemerintah pusat untuk direpos sebagai walikota aktif. Selamat bekerja kembali sebagai sejoli pejabat pemda. Dua-duanya sangat profesional,” kata Sumarsono. (Rusdi)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending