13 Camat Dikabarkan Mundur, Benarkah? | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

13 Camat Dikabarkan Mundur, Benarkah?

Published

on

Makassartoday.com – Isu sejumlah camat lingkup Pemkot Makassar mengundurkan diri beredar di tengah internal birokrasi. Sikap camat mundur dari jabatannya diduga kuat akibat buntut rapat koordinasi (rakor) yang dipimpin Wali Kota Makassaar, Moh Ramdhan Pomanto pada Senin (5/6/2018) lalu.

Informasi dihimpun dari internal birokrasi Pemkot Makassar bahwa dikabarkan ada 13 camat telah menyatakan mundur dari jabatannya, bahkan beberapa diantaranya sudah tidak aktif berkantor sejak hari ini.

Seperti diketahui, Danny, sapaan akrabnya, dalam rakor tersebut meminta klarifikasi 15 camat se-Makassar terkait kasus dugaan korupsi sejumlah proyek Pemkot Makassar yang diduga kuat mengalir 30 persen fee.

“Mumpung ada masyarakat yang saksikan langsung. Soal fee 30 persen, pernahkah saya meminta? Atau Anda dapat jabatan ini sekarang karena Anda memberi saya uang? Coba satu-satu camat menjawab dengan jujur,” ujar Danny.

Para camat pun yang hadir menjawab tidak. “Izin, Tidak pernah Pak Wali,” jelas para camat bersahutan.

Langkah tersebut diambil Danny mengingat prinsip kerja yang dipegang teguhnya yakni selalu terbuka dan transparan selama menjabat sebagai Wali Kota Makassar.

Dua camat yang dikonfirmasi perihal kabar tersebut, membantah jika dirinya mundur dari jabatan.

“Belum ada dinda, belum tau,” ujar Camat Makassar, Ruly saat dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa (5/6/2018).

Hal senada juga disampaikan Camat Kepulauan Sangkarrang, Firnandar yang mengaku bahwa hingga hari ini belum pernah menandatangani surat pengunduran diri.

“Saya tidak pernah tanda tangan surat mundur,” tegasnya. (Rusdi)

BAGIKAN:
Comments

Trending