2 Remaja Karuwisi Spesialis Pencurian Dor to Dor Diringkus! | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

2 Remaja Karuwisi Spesialis Pencurian Dor to Dor Diringkus!

Published

on

Makassartoday.com – Tim Resmob Polsek Panakkukang meringkus dua remaja pelaku pencurian spesialis dor to dor, Jumat (8/6/2018) dini hari tadi.

Kedua remaja tersebut, yakni Agung Pratama alias Agung (19), buruh bangunan serta Chairul Aswar alias Aswar (20), juru parkir yang beralamat di Karuwisi, Lorong Persatuan, Kota Makassar.

Penangkapan keduanya dilakukan berdasarkan Laporan Polisi, LP/752/V/2018/Restabes Makassar/Sek Panakkukang Makassar, dimana sebelumnya kedua pelaku tersebut melakukan aksi pencurian di sebuah rumah warga di Jl Maccini Raya.

“Kedua pelaku ini diamankan berdasarkan hasil pengembangan kasus pencucian yang dilaporkan salah seorang warga di Jl Maccini Raya. Hasil interogasi, pelaku mengaku sudah sering melakukan aksi pencurian dari rumah ke rumah,” jelas Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi.

Dari hasil penangkapan oleh Tim Resmob yang dipimpin Panit 2, Ipda Roberth Hariyanto Siga juga ditemukan barang bukti uang tunai sebesar Rp20 juta hasil penjualan barang-barang curian mereka.

“Uang tersebut adalah hasil penjualan harta benda korban yang disembunyikan pelaku di atas plafon rumahnya,” sambung Kapolsek.

Dihadapan petugas keduanya mengaku melakukan aksi pencurian bersama beberapa rekannya yang kini masih buron. Adapupelaku Agung beserta Aswar dalam aksi tersebut memiliki peran sebagai memantau situasi di luar, sementara dua rekannya yang masih berstatus DPO bertugas sebagai eksekutor.

Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Mapolsek Panakkukang guna menjalani proses hukum lebih lanjut. Polisi juga melakukan pengejaran terhadap dua pelaku lainnya. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending