Sekcam Jabat Posisi Plt 15 Camat se-Makassar | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Sekcam Jabat Posisi Plt 15 Camat se-Makassar

Published

on

Makassartoday.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melantik empat pejabat eselon III lingkup Pemerintah kota Makassar di Baruga Anging Mammiri, Jumat (8/6/2018)

Pelantikan didasarkan pada SK Wali Kota Nomor 821.23.30 – 2018 tanggal 8 Juni 2018 tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan administrator lingkup Pemkot Makassar.

Keempat pejabat yang dilantik adalah H Abd Rasyid menempati posisi Kabag Keuangan Setda kota Makassar. Taslim Rasyid dilantik sebagai Sekertaris BPKAD Makassar. Sulyadi Perdana Supomo Guntur menjabat Sekcam Rappocini, dan Ismail Abdullah dilantik sebagai Kabid Penertiban Bangunan dan Ruang Dinas Penataan Ruang Makassar.

10 Camat Melanggar pasar 7 Peraturan Perundangan-undangan Nomor 53 Tahun 2010, tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil. Berupa pelanggaran berat, karena tidak menaati aturan-aturan kedinasan,” ungkap Yasir pada awak media saat ditemui di Baruga Anging Mammiri, Jumat (8/6/2018).

Sementara camat yang mengundurkan diri, yaitu Camat Tallo Zainal A Takko, Camat Ujung Pandang Zulkifli Nanda, Camat Mariso Harun Rani, Camat Makassar Ruli, dan Camat Biringkanayya Andi Syahrum Makkuradde.

Kekosongan jabatan, diisi Pelaksana Tugas (Plt) oleh Sekretaris camat dari masing-masing kecamatan, yang telah mendapatkan Surat Keputusan dari Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Pengefektifan kembali organisasi dilakukan Danny agar roda pemerintahan berjalan baik. Ia mencontohkan posisi kepala Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial yang dirangkap Dr Mukhtar Tahir tidak lagi dijabat orang yang sama.

Kadis Dr Mukhtar Tahir fokus pada tugasnya di Dinas Sosial yang butuh perhatian lebih dengan memfokuskan fungsinya mengatasi persoalan sosial di masyarakat yang semakin kompleks. Sementara Sekdis Pendidikan Dr Hasbi ditunjuk sebagai Plt Kadis Pendidikan.

Danny akan kembali mengevaluasi birokratnya pasca lebaran nanti. Penyempurnaan organisasi kembali dilakukan. “Saya ingin membuat tim yang tidak cengeng, selalu ingin bersatu, bukan penikmat jabatan, pekerja keras, pelaku keikhlasan, peduli pada masyarakat, punya desikasi dan integritas,” tegasnya

Danny menegaskan, pelantikan yang turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Makassar, Andi Muh Yasir dan Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Sekretariat Daerah Kota Makassar, Sittiara ini, tidak memiliki kaitan sedikitpun dengan politik.

“Sama sekali tidak ada unsur politik, jadi jangan menilai pelantikan sebagai hal negatif. Ini murni untuk memperbaiki dan mengekfektifkan kembali kinerja pemerintahan, utamanya kekompakan tim yang sedikit memudar dalam beberapa bulan terakhir,” pungkasnya. (Rusdi)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Sulsel

TNI-Polri Gelar Pasukan Persiapan Kunjungan JK di Gowa

Published

on

By

Makassartoday.com – Jajaran TNI Polri melaksanakan apel gelar pasukan yang digelar di Lapangan Syekh Yusuf Gowa dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Wapres RI, Jusuf Kalla (JK) di Kampus Teknik Unhas, Sabtu (23/6/2016) pagi.

Orang nomor 2 di Indonesia itu diagendakan untuk meresmikan kampus Teknik Unhas yang berada di Jl Poros Malino, Km 16, Kecamatan Bontorannu, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Apel gabungan dipimpin oleh Dandim 1409/Gowa Letkol Arh Nur Subekhi (Han) didampingi Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga SIK., MSi yang dihadiri Dan Den POM XIV/1 Mayor CPM Nur Rahman Tanang serta para perwira dari seluruh kesatuan.

Pada pelaksanaan apel gabungan tersebut Dandim Gowa dalam arahannya memberikan pesan kepada seluruh personil untuk selalu peka dan kewaspadaan adalah hal yang utama.

Dalam arahannya, Dandim Gowa menyampaikan kepada seluruh personil yang akan melaksanakan pengamanan agar meningkatkan kewaspadaan.

Tak hanya Dandim, arahan selanjutnya disampaikan oleh Kapolres Gowa yang dalam penekanannya mempertegas kepada seluruh personil untuk fokus pada pengamanan dan tidak statis.

“Meskipun pengamanan ini sudah sering dilaksanakan, namun kita harus selalu siap dalam memberikan pelayanan pengamanan yang terbaik,” ucap Shinto Silitonga. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Sulsel

Hari Ini Wapres JK Resmikan Gedung Teknik Unhas di Gowa

Published

on

By

Makassartoday.com – Baru beberapa hari meninggalkan Makassar usai open house hari raya Idul Fitri di kediamannya, Wapres Jusuf Kalla (JK) kembali tiba di Bandara Galaktika Lanud Hasanuddin, Jumat (22/6/2018).

Kali ini orang nomor dua di Makassar itu melakukan kunjungan kerja persemian gedung kampus Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) di Jl Poros Malino, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono menyambut langsung kedatangan Wapres bersama rombongan.

Hadi pula Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Stephen M.Napium, dan Pangkoopsau II Marsda TNI Fajar Prasetyo bersama Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

Pada saat kedatangan Wapres RI di Bandara Galaktika, Tampak Irjen Umar berjabat tangan menyambut kedatangan orang nomor dua di Republik Indonesia itu.

Sebelum ke Kabupaten Gowa, rombongan terlebih dahulu menuju kediaman pribadi Wapres RI di Jl Haji Bau, Kota Makassar. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Sulsel

Jelang Pilgub Sulsel, 4 Kecamatan di Gowa Dijaga Brimob Kelapa Dua

Published

on

By

Makassartoday.com – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel tinggal menghitung hari. Segara persiapan dalam rangka menjaga keamanan dilakukan pihak kepolisian.

Tak hanya melibatkan unsur aparat daerah, pengamanan Pilkada Serentak di Sulsel juga melibatkan personel dari Mabes Polri. Seperti pengamanan di wilayah Kabupaten Gowa.

Setidaknya satu kompi pasukan dari Brimob Kelapa Dua Mabes Polri diturjunkan di wilayah yang dikenal sebagai basis utama salah satu paslon gubernur itu.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, Jumat (22/6/2018) bahkan telah melakukan arahan langsung guna melakukan persiapan pergeseran ke titik lokasi pengamanan.

Mengawali pemberangkatan pasukan terlebih dahulu menerima arahan dari setap perwira pendamping tiap peleton selanjutnya menuju kendaraan yang telah disiapkan.

Adapun empat titik lokasi penempatan personil Brimob di antaranya Mako Polres Gowa, Polsek Bajeng, Tinggimoncong dan Polsek Bungaya.

Seluruh pasukan dibentuk dalam empat peleton dengan tugas yang berfariasi dan ditempatkan berdasarkan Rayonisasi Jajaran Polres Gowa. Hal ini bertujuan untuk dapat mengcover setiap Kecamatan yang berada dalam 4 rayon tersebut.

“Pasukan ini cepat kami geser dengan harapan seluruh personel dapat beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada, sekaligus dapat merangkul seluruh masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk dapat mendukung menciptakan Pilkada Damai di wilayah hukum Polres Gowa,” terang Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya