Sekcam Jabat Posisi Plt 15 Camat se-Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Sekcam Jabat Posisi Plt 15 Camat se-Makassar

Published

on

Makassartoday.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melantik empat pejabat eselon III lingkup Pemerintah kota Makassar di Baruga Anging Mammiri, Jumat (8/6/2018)

Pelantikan didasarkan pada SK Wali Kota Nomor 821.23.30 – 2018 tanggal 8 Juni 2018 tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan administrator lingkup Pemkot Makassar.

Keempat pejabat yang dilantik adalah H Abd Rasyid menempati posisi Kabag Keuangan Setda kota Makassar. Taslim Rasyid dilantik sebagai Sekertaris BPKAD Makassar. Sulyadi Perdana Supomo Guntur menjabat Sekcam Rappocini, dan Ismail Abdullah dilantik sebagai Kabid Penertiban Bangunan dan Ruang Dinas Penataan Ruang Makassar.

10 Camat Melanggar pasar 7 Peraturan Perundangan-undangan Nomor 53 Tahun 2010, tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil. Berupa pelanggaran berat, karena tidak menaati aturan-aturan kedinasan,” ungkap Yasir pada awak media saat ditemui di Baruga Anging Mammiri, Jumat (8/6/2018).

Sementara camat yang mengundurkan diri, yaitu Camat Tallo Zainal A Takko, Camat Ujung Pandang Zulkifli Nanda, Camat Mariso Harun Rani, Camat Makassar Ruli, dan Camat Biringkanayya Andi Syahrum Makkuradde.

Kekosongan jabatan, diisi Pelaksana Tugas (Plt) oleh Sekretaris camat dari masing-masing kecamatan, yang telah mendapatkan Surat Keputusan dari Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Pengefektifan kembali organisasi dilakukan Danny agar roda pemerintahan berjalan baik. Ia mencontohkan posisi kepala Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial yang dirangkap Dr Mukhtar Tahir tidak lagi dijabat orang yang sama.

Kadis Dr Mukhtar Tahir fokus pada tugasnya di Dinas Sosial yang butuh perhatian lebih dengan memfokuskan fungsinya mengatasi persoalan sosial di masyarakat yang semakin kompleks. Sementara Sekdis Pendidikan Dr Hasbi ditunjuk sebagai Plt Kadis Pendidikan.

Danny akan kembali mengevaluasi birokratnya pasca lebaran nanti. Penyempurnaan organisasi kembali dilakukan. “Saya ingin membuat tim yang tidak cengeng, selalu ingin bersatu, bukan penikmat jabatan, pekerja keras, pelaku keikhlasan, peduli pada masyarakat, punya desikasi dan integritas,” tegasnya

Danny menegaskan, pelantikan yang turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Makassar, Andi Muh Yasir dan Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Sekretariat Daerah Kota Makassar, Sittiara ini, tidak memiliki kaitan sedikitpun dengan politik.

“Sama sekali tidak ada unsur politik, jadi jangan menilai pelantikan sebagai hal negatif. Ini murni untuk memperbaiki dan mengekfektifkan kembali kinerja pemerintahan, utamanya kekompakan tim yang sedikit memudar dalam beberapa bulan terakhir,” pungkasnya. (Rusdi)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending