Konsolidasi Tim Pemenangan, NH Pakai Pola Strategi Sepak Bola | Makassar Today
Connect with us

NEWS

Konsolidasi Tim Pemenangan, NH Pakai Pola Strategi Sepak Bola

Published

on

Makassartoday.com – Tak lama lagi, tahapan pemilihan Pilgub Sulsel dilaksanakan 27 Juni mendatang. Seluruh tim pemenangan pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) bekerja semakin solid.

Dua pekan ini, beragam strategi dimanfaatkan dalam masa kampanye. Di Bone, tim pemenangan NH-Aziz diimbau menerapkan pola strategi sepak bola.

Hal itu diungkapkan Nurdin Halid dalam arahannya di kegiatan konsolidasi bersama tim pemenangan Partai Golkar Bone, tingkat desa dari 27 kecamatan di Bone. Konsentrasi, menjadi pesan utama NH kepada para kader Golkar.

“Penyerang, gelandang dan pertahanan, semua lini harus menjaga konsentrasi. Kalau perlu kita pagai strategi menyerang, jangan tunggu diserang,” ujar NH, Sabtu (9/6/2018).

Ketua DPD I Golkar Sulsel itu juga berharap seluruh tim pemenangan tak takut terhadap adanya intimidasi dan ancaman dari pihak lain. Ia menegaskan, tidak akan mundur setapak pun.

“Memang bertahan ada penyerangan terbaik. Tapi saat ini kita harus menyerang, jangan menunggu di serang. Soal itu, saya tidak akan mundur setapak pun,” tegasnya. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Sulsel

Jelang Pilgub Sulsel, 4 Kecamatan di Gowa Dijaga Brimob Kelapa Dua

Published

on

By

Makassartoday.com – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel tinggal menghitung hari. Segara persiapan dalam rangka menjaga keamanan dilakukan pihak kepolisian.

Tak hanya melibatkan unsur aparat daerah, pengamanan Pilkada Serentak di Sulsel juga melibatkan personel dari Mabes Polri. Seperti pengamanan di wilayah Kabupaten Gowa.

Setidaknya satu kompi pasukan dari Brimob Kelapa Dua Mabes Polri diturjunkan di wilayah yang dikenal sebagai basis utama salah satu paslon gubernur itu.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, Jumat (22/6/2018) bahkan telah melakukan arahan langsung guna melakukan persiapan pergeseran ke titik lokasi pengamanan.

Mengawali pemberangkatan pasukan terlebih dahulu menerima arahan dari setap perwira pendamping tiap peleton selanjutnya menuju kendaraan yang telah disiapkan.

Adapun empat titik lokasi penempatan personil Brimob di antaranya Mako Polres Gowa, Polsek Bajeng, Tinggimoncong dan Polsek Bungaya.

Seluruh pasukan dibentuk dalam empat peleton dengan tugas yang berfariasi dan ditempatkan berdasarkan Rayonisasi Jajaran Polres Gowa. Hal ini bertujuan untuk dapat mengcover setiap Kecamatan yang berada dalam 4 rayon tersebut.

“Pasukan ini cepat kami geser dengan harapan seluruh personel dapat beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada, sekaligus dapat merangkul seluruh masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk dapat mendukung menciptakan Pilkada Damai di wilayah hukum Polres Gowa,” terang Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

NEWS

Ombudsman Sarankan Lapas Narkotika Siapkan Ruang Menyusui

Published

on

By

Makassartoday.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika (Bollangi) Sungguminasa melakukan koordinasi ke Ombudsman Wilayah Sulsel, dalam rangka mewujudkan satker lapas narkorika sebagai Satker Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Jumat (22/6/2018).

Rapat koordinasi ini sekaligus
untuk mendukung program KAMI PASTI yang dimiliki pihak lapas dalam hal memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan mereka.

“Hari ini kita melakukan koordinasi ke pihak Ombudsman Wilayah Sulsel selaku unit yang melayani pengaduan masyarakat .
Kunjungan ini juga untuk silaturahmi dan mendapatkan bimbingan tentang rencana pendampingan wacana WBK/WBBM,” jelas Kalapas Narkotika Bollangi, Victor Teguh.

Dalam pertemuan ini, Ketua Perwakilan Ombudsman Sulsel, mengatakan, pihaknya selaku lembaga pemerintah yang menangani pelayanan publik memberi arahan dan saran tentang pelayanan publik.

“Beliau mengarahkan agar senantiasa meningkatkan kenyaman pengunjung, ada baiknya jika ruang kunjungan dilengkapi dengan ruang menyusui,” kata Kalapas mengutip saran Ombudsman.

“Karena ini melibatkan lintas Kementerian dan KemenkumHAM harus menambah satker pelaksana. Maka narkotika mendapat tekanan dari Kanwil untuk segera melaksanakan WBK DAN WBBM jadi kami harap dengan kedatangan kami kesini dapat mendapat bimbingan tentang langkah-langkah yang hendak kami ambil,” tutur pak kalapas.

Beberapa pejabat lapas natkotika dalam rapat juga memberikan tanggapan dan mengevaluasi pelayanan kunjungan wbp untuk meningkatkan pelayanan lapas narkotika yang lebih baik kedepannya dan mewujudkan lapas narkotika sebagai satker yang berpredikat satker WBK WBBM. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Sulsel

Terios Seruduk Pembatas Halte Depan Kampus UIM

Published

on

By

Makassartoday.com – Minibus Daihatsu Terios warna putih, DD 1127 KP mengalami kecelakaan tunggal di Jl Perintis Kemerdekaan, Kamis (21/6/2018) sekitar pukul 09.00 WITA.

Mobil yang dikemudikan, Muh Jabir, Ketua RW, beralamat di Jl Sahabat, Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Sulsel menabrak pembatas halte busway setelah mengalami oleng, tepat di Kampus Universitas Islam Makassar (UIM).

“Saya menuju pulang dari arah kota, tiba-tiba oleng mobil tidak terkendali sampai menabrak batas halte,” beber pengemudi.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai belasan jutaan rupiah.

Sekitar pukul 10.15 Wita, mobil tersebut dievakuasi oleh mobil truk sampah yang kebetulan melintas didekat kejadian dan selanjutnya mobil diderek ke bengkel terdekat. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya