Pelaku Curanmor di Areal Kampus Unhas Didor... | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Pelaku Curanmor di Areal Kampus Unhas Didor…

Published

on

Makassartoday.com – Pelaku curanmor Arwin Idris (33) harus menahan sakit saat mendapatkan perawatan medis di RS Bhayangkara Makassar, setelah kakinya Didorr oleh anggota Resmob Polda Sulsel.

Warga Jalan Pampang 2 lorong 1, Kota Makassar ini, sehari-hari bekerja sebagai supir taksi yang merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor ( Curanmor ) yang berhasil ditangkap pihak kepolisian di Jalan Sudirman, Kota Makassar, Sabtu (9/6/2018) sekitar pukul 18.30 Wita.

Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Edy Sabhara membenarkan pelaku ditangkap setelah melakukan pengembangan penyelidikan, sehingga diketahui ciri-ciri pelaku yang hendak menjual motor hasil curiannya di Jalan Sutomo, Kota Makassar.

“Kita sengaja mengikuti pelaku dan ketika di lampu merah di Jalan Sudirman anggota langsung melakukan penyergapaan terhadap pelaku bersama barang bukti berupa sepeda motor,” kata Edy Sabhara, Minggu (10/6/2018).

Kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan dia mengakui telah melakukan aksi kejahatannya di dalam Kampus Unhas.

“Ie pak saya telah mencuri sepeda motor yang diparkir di dekat lapangan basket Kampus Unhas,” ujarnya.

Saat dilakukan pengembangan, kata Edy, untuk menunjukkan lokasi aksi kejahatannya, pelaku mengelabui anggota Resmob Polda Sulsel untuk berusaha melarikan diri. Sehingga diberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali.

“Namun pelaku tetap tidak mengindahkan peringatan tersebut dan tetap berusaha melarikan diri terpaksa kami melakukan tindakan untuk melumpuhkan si pelaku,” ujarnya.

“Pelaku sudah kita beri tembakan peringatan, namun ia tetap saja berlari sehingga kita melumpuhkan pelaku dengan menembak dan mengenai kaki kanannya sebanyak dua luka tembak,” tutupnya. (Rusdi)

BAGIKAN:
Comments

Trending