Pemakaman Andi Maddusila Gunakan Prosesi Adat Kerjaan Gowa | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Pemakaman Andi Maddusila Gunakan Prosesi Adat Kerjaan Gowa

Published

on

Makassartoday.com – Jenazah Raja Gowa ke-37, Andi Maddussila A.Ijo Dg Manyonri Karaeng Katangka Sultan Alauddin 2, rencananya akan dikebumikan di kompleks pemakaman Raja-raja Gowa Katangka, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulsel, Senin (11/6/2018), usai salat Dhuhur, besok.

Rencana tersebut diamankan kerabat dekat almarhum, Andi Abbas Karaeng Bundu yang ditemui di rumah duka Perumahan Bumi Permata Hijau (BPH), Jl Sultan Alauddin Makassar, Minggu (10/6/3018).

Kepada wartawan, Andi Abbas mengatakan bahwa proses pemakaman Andi Maddusila dilakukan dengan adat kerjaan.

“Insya Allah, kami juga akan melakukan prosesi adat kerajaan pada saat pemakaman besok,” ujar Andi Abbas.

Saat ditanya soal apakah sudah ada konfirmasi dari pihak Pemda Gowa perihal rencana proses pemakaman almarhum, Andi Abbas mengaku belum tahu.

“Kami belum tahu apakah Pak Bupati sudah mengetahui informasi itu,” sambungnya.

Diketahui, Andi Maddusila menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 15:30 Wita di Rumah Sakit Bahagia, Minasaupa, Kota Makassar. Informasi yang diterima, almarhum sempat terjatuh sebelum dilarikan ke rumah sakit.

Meninggalnya Andi Maddusila secara tiba-tiba menyisahkan luka yang mendalam, tidak hanya dari pihak keluarga, bahkan seluruh masyarakat Gowa. Setelah kedatangan jenazah almarhum, beberapa keluarga terlihat tak tahan membenduk air mata. Bahkan ada yang jatuh pingsan. (Rusdi)

BAGIKAN:
Comments

Trending