Ini Pesan Terakhir Almarhum Andi Maddusila ke Kapolres Gowa | Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

Ini Pesan Terakhir Almarhum Andi Maddusila ke Kapolres Gowa

Published

on

Makassartoday.com – Kabar duka meninggalnya Raja Gowa ke-37 I Maddusila Daeng Manyonri Karaeng Katangka Sultan Alauddin II dikabarkan meninggal dunia, Minggu (10/6/2018) tak hanya menyelimuti keluarga besar Keluarga Kerajaan Gowa, namun juga dari berbagai elemen masyarakat.

Begitupun juga yang dirasakan tersendiri oleh Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, SIK., MSi. “Saya menghaturkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya YM Andi Maddusila,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu pada 31 Mei 2018, Kapolres Gowa didampingi Kasat Intelkam baru saja bersilaturahmi dengan almarhum YM Andi Maddusila di kediamannya di Perumahan Bumi Permata Hijau (BPH) Kota Makassar.

Kapolres Gowa menyampaikan bahwa Beliau banyak memberikan masukan-masukan kepadanya untuk aman dan lancarnya Pilgub di Gowa, salah satunya dengan mengunjungi para tokoh-tokoh di Kabupaten Gowa.

Tak hanya itu, almarhum Andi Maddusila bahkan berpesan kepada Kapolres Gowa agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Gowa.

Saat dikonfirmasi, Kapolres menyampaikan penghormatannya kepada almarhum YM Andi Maddusila sebagai salah seorang tokoh yang begitu berkharismatik dan memiliki pandangan luas.

“Apa yang menjadi pesan beliau, Kami akan lakukan yakni menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Gowa sebagaimana mestinya,” pungkas Shinto Silitonga. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Hukum & Kriminal

Maling Ponsel Kos-kosan Dibekuk!

Published

on

By

Makassartoday.com – Tim Resmob Polda Sulsel bersama Resmob Polsek Panakkukaang menggulung seorang tersangka kasus pencucian di salah satu indekos di Jl Penjernihan, Kelurahan Tallo, beberapa waktu lalu.

Tim gabungan dipimpin Panit 2 Reskrim Ipda Roberth Haryanto Siga mengamankan tersangka saat tengah berada di belakang Pasar Tello, Jumat (22/6/2018) malam.

Tersangka diketahui bernama Ardiansyah alias Ardi (33), wiraswasta, alamat Jl Abd Sirua, Makassar. Dari hasil penggeledahan, ditemukan barang bukti hasil curian 1 unit ponsel Samsung Galaxy Mega warna putih di dalam kamar tersangka.

“Tersangka mengakui perbuatannya dan membenarkan bahwa ponsel yang ditemukan di kamar tersangka adalah milik korban,” jelas Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi.

Sebelumnya tersangka melakukan aksi pencurian ponsel dengan modus berpura-pura menanyakan rumah kos kepada anak korban. Memanfaatkan situasi lengang, tersangka kemudian melakukan aksinya mengambil ponsel yang tersimpan di atas meja, lalu melarikan diri. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Hukum & Kriminal

Sempat Buron, Pelaku Curas di Cendrawasih Dicokok Petugas

Published

on

By

Makassartoday.com – Hati-hati menggunakan ponsel di pinggir jalan. Pasalnya, aksi perampasan ponsel terhadap pengguna jalan di Makassar mulai marak.

Seperti yang dialami seorang wanita bernama Winni Arlina Sari di Jl Cendrawasih, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Sulsel.
Korban yang saat itu tengah menggunakan ponsel dihampiri dua orang pelaku berboncengan sepeda motor.

Usai melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Mamajang 12 Februari lalu, pelaku akhirnya berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Mamajang dipimpin Panit II Ipda Syamsul Bahri.

“Satu pelaku bernama Mustaqim alias Aking berhasil dibekuk, Jumat malam tadi. Pelaku diamankan
saat berada di Jl Landak Baru,” terang Ipda Syamsul Bahri, Jumat (21/6/2018).

Aking dihadapan polisi membenarkan perbuatannya terhadap korban. Dalam aksinya, Aking ditemani oleh rekannya yang saat ini masih buron.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti bukti 1 buah ponsel milik korban serta sepeda motor Yamaha Soul DD 2013 SZ yang digunakan pelaku saat beraksi.

Kini Aking sudah mendekam di sel Mapolsek Mamajang berdasarkan
Laporan Polisi : LP/ 66/II/2018, tanggal 12 Februari 2018, Restabes Makassar/ Sek Mamajang tentang tindak pidana pencucian dengan kekerasan (curas). (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Hukum & Kriminal

Bayi Belum Seminggu Ditemukan di Ujung Landasan Bandara

Published

on

By

Makassartoday.com – Warga Dusun Palisi, Kelurahan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulsel, dihebohkan dengan penemuan bayi di pos satpam jalan masuk ujung landasan Bandara Sulthan Hasanuddin, Jumat (22/6/2018) sekitar pukul 09.00 Wita.

Bayi laki- laki diduga berusia belum seminggu ditemukan dalam kondisi masih hidup. Bayi pertama kali ditemukan oleh Sudirman (29), yang bekerja sebagai buruh bangunan bersama lima orang tukang ojek yang stamplas menunggu penumpang di landasan pacuh.

Menurut keterangan saksi, bahwa bayi tersebut belum beberapa lama berada ditinggalkan di lokasi oleh ibu kandungnya. Saat ditemukan, sang bayi terlihat masih dalam keadaan tertidur.

“Kami sedang nongkrong di pos satpam, saat itu kami lihat ada tas kain warna kehitaman yang di atas meja dalam pos satpam, karena penasaran maka kami mengecek tas itu dan ternyata di dalam tas ada berisi seorang anak bayi laki-laki yang sedang terbungkus kain sarung dalam keadaan tertidur,” beber Sudirman.

Dalam tas itu, saksi juga menemukan selembar foto 4X6 berwarna yang diduga gambar milik ibu kandung dari si bayi. Atas kejadian itu, istri Sudirman yang memang dihubungi kemudian datang dan membawa bayi tersebut ke kantor polisi untuk selanjutnya dititip di Puskesmas Mandai dan dilakukan perawatan.

Kasus masih dalam penyelidikan pihak Polres Maros. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya