Lagi, Bandara Sulhan Gagalkan Pengiriman Paket Narkoba | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Lagi, Bandara Sulhan Gagalkan Pengiriman Paket Narkoba

Published

on

Makassartoday.com – Otoritas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (Sulhan) kembali menggagalkan paket kiriman diduga berisi narkotika jenis sabu melalui jasa pengiriman PT JNE, Senin (11/6/2018) sekitar pukul 02.20 Wita.

Pekat tersebut diamankan setelah melalui proses pemeriksan di mesin detektor X-Ray RA Cargo Bandara. Adapun paket rencananya akan dikirim menuju Gorontalo menggunalan maskapai Lion Air.

“Pihak PT JNE memasukkan Kargo Lion Air sebanyak 6 coli tujuan Gorontalo dengan SMU 990-9283213 yang rencananya sesuai dengan issued SMU akan berangkat pada Jt-0792 dengan keterangan PTI gabungan, documen paket, pakaian, makanan, mainan dan accesoris,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Setelah terdeteksi melalui mesin X-Ray, paket mencurigakan itu kemudian diperiksa secara manual. Saat dibuka ditemukan sepasang sepatu yang di dalamnya ditemukan 2 buah paket berukuran sedang yang dicurigai narkoba jenis Sabu.

Temuan tersebut,, kemudian dilaporkan dan diamankan di Ruangan Air Cargo Terminal Supervisor bernama Suherman untuk pendataan lebih lanjut.

Pihak RA kargo bersama AVSEC AP 1 sudah menyerahkan barang bukti tersebut ke pihak Sat Narkoba Polres Maros guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending