Polda dan PMMI Gelar FGD "Islam Bukan Agama Teroris" | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Polda dan PMMI Gelar FGD “Islam Bukan Agama Teroris”

Published

on

Makassartoday.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMMI) bersama jajaran Polda Sulsel menggelar Forum Grup Diskusi (FGD) Anti Radikalisme dan Terorisme dengan tema “Islam Bukan Agama Teroris” di Ballroom Macora I, Hotel The Rinra, Senin (11/6/2018).

Diskusi dibuka secara resmi oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono dengan dilanjutkan pemaparan materi serta buka puasa bersama di akhir kegiatan.

Sebagai pemoderator Zulfikar Limolang dan pemateri oleh Staf Ahli Kapolri Bidang Sosek Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Imam besar Masjid Istiqlal Prof DR KH Nazaruddin Umar MA.

Kegiatan terlaksana atas kerja sama Polda Sulsel dan PMII (Koodinator Cabang Sulsel), dihadiri Kabinda Sulsel, Dir Binmas, Dir Intel, Dir Krimum, Dir Krimsus, Kabid Humas, Para Pengurus Ponpes, Pengurus PMII, Tokoh dan Organisasi Muslim dan Tokoh Lintas Agama.

Dalam FGD terserbut, kedua pihak bersepakat, dalam menjaga NKRI dibutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat, terutama dalam kegiatan pendidikan untuk menangkal radikalisme terorisme.

“Islam bukan teroris dan teroris bukan Islam. Islam adalah agama Rahmatan Lil ‘Alamin,” tegas Kapolda Sulsel. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending