Warganet Kecam Akun Penghina (alm) Andi Maddusila | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Warganet Kecam Akun Penghina (alm) Andi Maddusila

Published

on

Makassartoday.com – Warganet ramai-ramai menyoroti sebuah akun Facebook bernama Muh Sahrul Albahri. Akun tersebut menuai sorotan lantaran menulis caption provokatif yang dialamatkan kepada (alm) putra mahkota Raja Gowa, Andi Maddusila Daeng Manyonri Karaeng Katangka Sultan Alauddin II.

Akun bernama Muh Sahrul Albahri menulis caption di bawah foto almarhum yang diunggah di salah satu grup Facebook.

“Ini baru namax WATTUNNA MI hahahahahahaha berambisi mau jd pemimpin smpai stress kna strok dan tamatlqh riwayat mu,” ujarnya dalam postingan yang beredar.

Berdasarkan pantauan, postingan ini sudah dibagikan sebanyak 67 kali dan memuat ratusan komentar.

Sebagian besar netizen menilai bahwa caption Muh Sahrul Albahri tidak mencerminkan karakter asli masyarakat Bugis Makassar.

Diketahui bahwa (alm) Andi Maddusila meninggal dunia diusia 65 tahun pada Minggu (11/6/2018) pukul 15:30 Wita di Rumah Sakit Bahagia, Minasaupa, Kota Makassar.

Andi Maddusila semasa hidupnya tak hanya dikenal sebagai keturunan Raja Gowa, namun juga merupakan politisi yang sudah dua kali ikut dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Gowa.

Andi Maddusila pernah tercatat sebagai calon bupati berpasangan dengan Wahyu Permana Kaharuddin yang diusung parpol Demokrat, Hanura, PKS dan PKB pada tahun 2015 silam.

Namun almarhum dinyatakan kalah atas Adnan Purictha Ichsan-Abdul Rauf Karaeng Kio. Adnan merupakan anak kandung mantan Bupati Gowa dua periode, Ichsan Yasin Limpo yang juga merupakan rival di Maddusila di Pilkada Gowa. (Maman)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending