IDI Makassar Berbagi Kaum Duafah di Bulan Ramadan | Makassar Today
Connect with us

Komunitas

IDI Makassar Berbagi Kaum Duafah di Bulan Ramadan

Published

on

Makassartoday.com – Dokter Spesialis dan Dokter Umum yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar mangisi Ramadan dengan kaum duafah.

Para dokter ini menyalurkan bantuan berupa sembako yang dipusatkan di Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Selasa (12/6/2018).

Tak hanya sembako, para dokter ini juga menyerahkan pakaian layek pakai, yang terkumpul dari donator anggota IDI Kota Makassar serta kas organisasi.

“Ini bentuk kepekaan IDI Makassaar terhadap kaum duafa. Semua yang disumbangkan adalah hasil penggeledahan dana dari anggota dan kas IDI Makassar. Kami senang karena bisa berbagi di bulan suci ini,” ujar Ketua Panitia dokter Azizah Anoez.

Di tempat yang sama Ketua IDI Makassar, Siswanto Wahab menambahkan, kegiatan amaliah Ramadan yang dilakukan pihaknya adalah bentuk kepedulian terhadap sesama.

Menurutnya, kegiatan ini sudah merupakan agenda tahunan IDI serta juga aktif melaksanan pengabdian masyarakat berupa pengobatan gratis. (Tina)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Komunitas

Forum Driver Online Makassar Gelar Sahur On The Road

Published

on

By

Makassartoday.com – Jelang akhir Ramadhan Forum Driver Online Makassar mengadakan kegiatan “Sahur On The Road” Minggu (10/6/2018) subuh.

Gabungan dari beberapa komunitas driver online ini tak ingin ketinggalan berbagi kebaikan di bulan suci. Dalam acara tersebut, setidaknya ada 25 komunitas yang ikut bergabung dan kabarnya, anggaran yang digunakan untuk acara tersebut merupakan sumbangsih dari setiap anggota komunitas.

“Alhamdulillah kami sedikit bisa menyisihkan penghasilan. Di bulan ramadhan kita memang harus berbuat yang lebih baik insya Allah rezeki juga akan lebih baik,” ujar Zul, salah satu anggota komunitas.

Rute yang dilewati, start dari GTC melewati Jalan Sudirman dan AP. Pettarani kemudian finish di Pantai Losari. Kabarnya agenda tersebut akan menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun. (*)

Related Posts
LPM Profesi UNM Rekrut Anggota Baru
MAKASSAR - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melakukan perekrutan anggota baru. Perekrutan ini dilakukan melalui Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD). Kegiatan ini akan dilaksanakan ...
READ MORE
Pecandu Aksara dan Penerbit MIB Ramaikan FCR Cafe Sarjana
Makassartoday.com - Cafe Sarjana bersama Komunitas Pecandu Aksara dan Penerbit MIB Indonesia meramaikan Festival Carnaval Ramadan di Kampus Unhas Makassar, Rabu (30/5/2018). FCR atau Festival Carnaval Ramadan merupakan event yang ...
READ MORE
BNI April 03 Berbagi Bersama Anak Panti
Makassartoday.com - BNI April 03 berbagi sembako ke panti asuhan dan tukang becak yang melintas di sepanjang ruas Jl Pettarani, Panamppu, Pontiku dan Sunu, Jumat (1/6/2018). BNI April 03, merupakan komunitas eks ...
READ MORE
Talkshow Lentera Negeri Angkat Tema Literasi “Kids Jaman Now”
MAKASSAR – Komunitas pendidikan Lentera Negeri (LN) menggelar Talkshow bertemakan ‘Literasi di Era Kids Jaman Now’, bertempat di Cafe Dialektika, BTN Wesabbe Blok C No. 26 Tamalanrea, Makassar. Jumat malam, ...
READ MORE
Wow, Rumah Portabel Seharga Rp 1,25 Miliar
ESTONIA - Pesatnya pembangunan serta pesatnya pertumbuhan penduduk berdampak pada menyempitnya ruang pemukiman. Atas dasar ini, sejumlah perancang di Estonia berhasil menciptakan sebuah rumah mungil dengan fungsi lengkap layaknya hunian pada ...
READ MORE
HMS FT-UH Bikin Kelas Jurnalistik
MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (HMS FT-UH) menyelenggarakan kelas jurnalistik, sebagai salah satu kegiatan dalam rangkaian acara Civil Book Fair 2017. Kelas jurnalistik tsb dilangsungkan di Gedung ...
READ MORE
Alumni 86 SDI Sambung Jawa II Resmi Bentuk IKA
MAKASSAR - Sejumlah alumni SDI Sambung Jawa II Makassar mencetuskan pembentukan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) angkatan 1986. Pembentukan IKA ini disepakati sejumlah alumni yang menghadiri acara milad slaah seorang ...
READ MORE
Forkeis dan Kaset Kembangkan Minat Menulis Lewat “Writing Camp”
MAKASSAR - Forum Kajian Ekonomi Syariah (Forkeis), Departem Kajian dan Riset (Kaset) menyelenggarakan sebuah event latihan kepenulisan "Writing Camp" yang dilaksanakan di Sekolah Alam Insan Kamil, Samata, Kabupaten Gowa, Sabtu ...
READ MORE
Organda IPPM Pangkep Bikin Pentas Seni dan Sastra
MAKASSAR - Organisasi daerah yang menaungi pemuda, pelajar dan mahasiswa Makassar yang berasal dari kabupaten Pangkep, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep sektor UNM, menggelar kegiatan 'Pentas Seni dan Sastra' ...
READ MORE
ME Gelar Talkshow Event Organizer
MAKASSAR - Komunitas Makassar Event (ME) menggelar Talkshow 'Sharing and Discussion About Event Organizer (EO)' di D'Stroom Cafe, Jl Hertasning Raya, Makassar, Sabtu malam (11/11/2017). Hadir sebagai narasumber yakni Direktur PT. ...
READ MORE
LPM Profesi UNM Rekrut Anggota Baru
Pecandu Aksara dan Penerbit MIB Ramaikan FCR Cafe
BNI April 03 Berbagi Bersama Anak Panti
Talkshow Lentera Negeri Angkat Tema Literasi “Kids Jaman
Wow, Rumah Portabel Seharga Rp 1,25 Miliar
HMS FT-UH Bikin Kelas Jurnalistik
Alumni 86 SDI Sambung Jawa II Resmi Bentuk
Forkeis dan Kaset Kembangkan Minat Menulis Lewat “Writing
Organda IPPM Pangkep Bikin Pentas Seni dan Sastra
ME Gelar Talkshow Event Organizer
BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Komunitas

Alumni 95 SMA 6 Makassar Bagi-bagi Takjil ke Pengguna Jalan

Published

on

By

Makassartoday – Banyak cara berbagi kebaikan di bulan Ramadan, salah satunya dengan membagikan jajanan buka puasa (takjil) ke pengguna jalan dan kaum duafa.

Seperti yang dilakukan puluhan Alumni SMA Negeri 6 Makassar angkat 1996 . Kegiatan Amaliyah Ramadan yang digelar setiap bulan Ramadan itu berlangsung di perempatan lampu merah Pasar Daya, Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (2/6/2018) sore.

Sebanyak 750 dia berisi takjil dibagikan secara gratis kepada sejumlah pengguna jalan serta para kaum duafa yang ada di wilayah tersebut.

“Ini merupakan kegiatan tahunan yang anggarannya bersumber dari swadaya alumni. Kita senang bisa ikut berbagi kebikan. Kegiatan ini juga membuktikan eksistensi positif para alumni kita di tengah masyarakat,” ujar Ketua IKA SMAN 6 Makassar Angkatan 1995, Abd Rahman. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Komunitas

BNI April 03 Berbagi Bersama Anak Panti

Published

on

By

Makassartoday.com – BNI April 03 berbagi sembako ke panti asuhan dan tukang becak yang melintas di sepanjang ruas Jl Pettarani, Panamppu, Pontiku dan Sunu, Jumat (1/6/2018).

BNI April 03, merupakan komunitas eks pegawai Bank BNI, salah satunya istri Plt Wali Kota Makassar, Mellia Fersini.  lSembako dibagikan di dua panti asuhan yakni panti Raodah dan panti Hijrah, Kelurahan Layang.

“Bulan Ramadan,  bulan penuh berkah, dan tentunya dibulan yang penuh berkah ini,  kita ingin berbagi kebahagiaan bersama anak anak panti,” ujar Mellia.

Selain itu,  temu antar BNI April 03 juga untuk mempererat silaturahmi antar mereka. “Silaturahmi harus tetap terjaga,  meski tidak lagi berada dalam ruang lingkup kerja yang sama,” tambahnya. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya