Kalapas Makassar Imbau Penjenguk Laporkan Jika Temukan Pungli | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Kalapas Makassar Imbau Penjenguk Laporkan Jika Temukan Pungli

Published

on

Makassartoday.com – Kepala Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Makassaar, Budi Sarwono.Bc.IP.SH.Msi, melakukan sosialisasi kepada para keluarga warga binaan yang melakukan kunjungan di bulan suci Ramadan.

Sosialisasi berupa larangan penjenguk untuk melaporkan tindak pelanggaran pungutan liar (pungli) yang dilakukan oknum sipir dibuat dalam imbauan secara lisan maupun tertulis lewat spanduk yang dipasang di depan pintu masuk Lapas.

“Hari ini saya sosialisasikan langsung kepada keluarga warga binaan agar melaporkan pungli jika ditemukan di lingkungan Lapas. Laporan bisa lewat pesan singkat ke nomor ponsel atau WA saya dan Kadivpas Kakanwil KemenkumHAM,” tegasnya ditemui, Kamis (12/6/2018).

Sejauh ini, kata dia, aksi pungli di beberapa Lapas masih menjadi isu negatif di kalangan keluarga warga binaan. Kalapas baru menjabat itu pun mengaku akan memberikan sanksi tegas terhadap pegawai Lapas yang terbukti terlibat aksi pungli.

“Kalau ada pegawai Lapas yang terbukti maka akan kita berikan sanksi tegas,” cetusnya.

alterntif text

Kalapas juga melaporkan situasi Lapas selama bulan suci yang lebih banyak dimanfaatkan oleh warga binaan beragama muslim untuk melaksanakan ibadah.

Seperti halnya situasi malam akhir Ramadan di Masjid Lapas, Rabu (12/6/2018) jelang dini hari.

Belasan warga binaan nampak khusyuk menjalankan ibadah salat malam dan baca Al-quran. Pihaknya berharap, bulan Ramadan melatih para warga Bindaan dalam bersikap, khususnya jika kembali ke masyarakat nantinya.

“Alhamdulillah malam ke-28 dimanfaatkan betul oleh sejumlah warga binaan kami untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta,” tutup Kalapas. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending