Macet di Poros Gowa, Pemudik Dianjurkan Lalui Jalur Alternatif Ini | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Macet di Poros Gowa, Pemudik Dianjurkan Lalui Jalur Alternatif Ini

Published

on

Makassartoday.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal sehari lagi, mulai menunjukkan kepadatan arus kendaraan di jalur mudik.

Seperti yang terpantau di jalan poros Kabupaten Gowa sejak dua hari terakhir, terutama pada siang hari.

Untuk mengurangi kemacetan di akibatkan volume kendaraan yang semakin meningkat menjelang arus mudik lebaran, Satlantas Polres Gowa telah menyiapkan beberapa jalur alternatif yang dapat di lalui oleh masyarakat pengguna jalan saat akan melakukan mudik lebaran.

Beberapa jalur alternatif yang telah disiapkan yakni:

1. Untuk kendaraan tujuan Kabupaten Takalar, Jeneponto dari Makassar dapat menggunakan jalur alternatif Jl Metro Tanjung Bunga -Jl Mallombassi – Jl Poros Galesong – Jl.Poros Bonto Kassi – Jl Poros Gowa-Takalar Km 31,4.

2. Untuk kendaraan tujuan Kota Makassar dapat menggunakan jalur alternatif Jl Poros Barombong – Jl Andi Mappainga – Jl Permandian Alam – Jl Metro Tanjung Bunga-Makassar.

alterntif text

3. Untuk kendaraan dari arah Jl Tumanurung menuju Takalar dapat menggunakan jalur Jl Agus Salim – Jl.Manggarupi – Jl Yusuf Bauty – belok kanan Jl Poros Malino – belok kiri Jl Poros Takalar.

4. Untuk kendaraan dari Pallangga menuju Takalar dapat menggunakan jalur Jl Bakolu. Apabila pengendara (belok kanan) dapat menggunakan jalur Jl.Baso Dg Ngawing – JlbPoros Pallangga – Stadion Kalegowa.

Apabila pengendara (lurus)dapat menggunakan jalur Jl.Poros Pallangga – Kampung Paku – Kampung Tamacinna -Jl Poros Limbung, Kecamatan Bajeng.

Menyiapkan beberapa jalur alternatif merupakan salah satu bentuk pelayanan Satlantas kepada masyarakat pengguna jalan.

“Kami berharap dengan adanya beberapa jalur alternatif yang telah kami sediakan dapat mengurangi padatnya arus lalu lintas apabila kendaraan yang melintas pada saat arus mudik meningkat, dan masyarakat dapat selamat sampai di tujuan, dan untuk jalur alternatif tersebut kami sosialisasikan juga baik lewat medsos maupun radio,” ucap Kasat Lantas AKP Religia Faradikta, SIK. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending