Begini Penjelasan Lapas Terkait Kunjungan Danny! | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Begini Penjelasan Lapas Terkait Kunjungan Danny!

Published

on

Makassartoday.com – Kunjungan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar, Jl Sultan Alauddin, Rabu (13/6/2018) malam kemarin dibenarkan oleh pihak Lapas.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Makassar, Mutzaini dalam press releasenya, Kamis (14/6/2018) menjelaskan, pada malam kunjungan Wali Kota Makassar, pihaknya tengah menggelar kegiatan khataman Al-Qur’an yang dirangkaikan dangan penutupan taddarus bersama para warga lapas.

“Sebelum beliau datang, kami tengah melaksanakan salat tarawih bersama dan acara khataman Al-Qur’an yang dirangkaikan dangan penutupan taddarus yang dihadiri juga Bapak Kalapas,” tulis Mutzaini.

Di akhir acara tersebut, dirinya menerima informasi dari Kasi Keamanan, Arman, jika Lapas mendapat kunjungan dari Wali Kota Makassar dalam rangka anjang sana. Namun karena saat itu Kalapas masih tengah memberikan sambutan, Wali Kota Makassar pun diarahkan ke ruang Kasi Keamanan.

“Saya menarima informasi dari Kasi Keamanan bahwa beliau (wali kota) datang dalam rangka anjang sana. Tapi informasi ini belum kami sampaikan ke Kalapas mengingat beliau masih memberikan sambutan di acara penutupan taddarus,” jelasnya.

Usai memberikan sambutan, dirinya pun menyampaikan informasi kehadiran Wali Kota Makassaar ke Kalapas. Saat itu, wali kota sudah berada di ruang Kasi Pengamanan.

“Kemudian selesai kami menyapa beliau. Beliau menyampaikan bahwa kunjungan beliau dalam rangka anjang sana,” sebutnya.

Namun Mutzaini tak menampik jika Danny Pomanto, sapaan akrab Wali Kota Makassaar, hendak menemui salah satu warga binaannya dalam kasus Tipikor, Erwin Hayya yang merupakan Kepala Bagian Keuangan nonaktif.

“Selain anjang sana beliau juga menyampaikan kepada kami ingin ketemu warga binaan Erwin. Saya kemudian meminta petunjuk Kalapas, namun Kalapas menyampaian mohon maaf mengingat waktu sudah malam kami belum bsa memfasilitasi,” jelasnya.

Pihaknya pun menyampaikan kepada Wali Kota Makassar sebagaimana petunjuk Kalapas tersebut. Usai mendengarkan pesan Kalapas melalui dirinya, Danny Pomanto kemudian pamit.

“Setelah kami memyampaikan hal tersbebut, beliau pamitan dan kami bersama Pak Arman antar Pak Wali Kota ke luar dan di luar kami ktemu beberapa awak media dan mereka bertanya dan kami jawab sebagaimana apa yang ada,” sambungnya.

Kepada wartawan, Mutzaini menegaskan bahwa pihaknya tidak bisa memfasilitasi pertemuan tersebut sesuai arahan Kalapas.

“Kami tegas menyampaikan maaf tdak bisa memfasikitasi ketemu, kalau siang hari insaAllah kami akan bantu peetemukan tentunya setelah konfirmasi dan petunjuk dari Kalapas,” tutupnya. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Comments

Trending