Danny Gabung ke NasDem? Maqbul Akui Ada Proses | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Danny Gabung ke NasDem? Maqbul Akui Ada Proses

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com – Wacana Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan’Danny’Pomanto bergabung ke Partai NasDem terus mengemuka ke tengah publik. Wacana itu makin meruncing setelah Danny terlihat mesra dengan Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) di acara open house Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, Sabtu (16/6/2018).

Panglima Squadron pasangan Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi), Maqbul Halim angkat bicara terkait hal tersebut. Maqbul tak menampik, jika kabar Danny bergabung ke NasDem memang sedang dalam proses.

“Saya tidak tahu bagaimana ini bermula. Tapi saya tahu bahwa ada proses yang sedang berlangsung, sekalipun informasinya sangat sedikit, tidak cukup untuk memastikan. Tapi ada proses yang sedang berlangsung, termasuk ikhwal Partai NasDem, ada dalam proses itu. Ini seperti menjawab yang mana yang lebih dulu, apa ayam yang pertama atau telur,” kata Maqbul.

Menurutnya, langkah Danny berlabuh ke Partai NasDem adalah hal yang biasa saja, terlebih dalam kepentingan Pemilu 2019 mendatang.

“Perlu diingat, semua pimpinan-pimpinan partai menginginkan partainya berjaya di Pemilu 2019. Pak Danny Pomanto bukan pilihan yang salah bagi partai NasDem untuk kepentingan Pemilu 2019,” ucapnya.

Dia juga menyinggung eksistensi parpol pendukung DIAmi di Pilwali Makassar 2018, seperti Demokrat, Perindo dan Partai Berkarya. Parpol-parpol tersebut, kata Maqbul, memiliki masa depan yang positif sejak berada di tangan Danny.

“Pak Danny kan selama jadi walikota adalah mitra dekat partai-partai politik. Salah satu partai pengusung pak Danny empat tahun lalu adalah Partai Demokrat. Sekarang ada juga Partai Perindo, Partai Berkarya. Bagi saya, masa depan partai-partai di tangan Pak Danny terbukti lebih jelas. Elektabilitas Perindo di Makassar naik tajam karena affiliasinya ke Pak Danny,” kata Maqbul.

alterntif text

Sebelumnya, NasDem dengan tegas meminta seluruh kadernya, khususnya para bacaleg agar ikut dalam suksesi pilkada, termasuk dukungan penuh kepada Paslon Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) yang diusung NasDem di Pilwali Makassar 2018.

Menanggapi hal itu, Maqbul meyakinkani jika nantinya resmi ke NasDem, Danny tak akan turun dalam suksesi Appi-Cicu dengan alasan NasDem tak mendapat keuntungan dari paslon tersebut.

“Kalau untuk kepentingan Partai NasDem, tidak mungkinlah Pak Danny bantu pemenangan ACU, karena Pak Danny tahu persis, tidak ada benefitnya Partai NasDem di situ. Itu barangkali karena Partai Golkar atau kepentingan lain lebih dominan di ACU,” sambungnya.

Saat ditanya sejauh nana peluang Danny masuk ke NasDem, Maqbul mengatakan, Danny sejauh ini kuat dalam mengahadapi polemik di Pilwali karena sokongan NasDem. Bahkan pemberitaan tentang Danny yang sering ditayangkan Matero TV, menurutnya, menjadi dasar kuat Danny bisa mendapat restu.

“Logika saya mengatakan, bisa saja pak Danny kuat hadapi pilkada selama ini karena sokongan NasDem. Contoh, Partai NasDem itu bersimpati ke Metro TV, televisi swasta yang dinaungi aliansi dan komunitas Bang Surya Palo. Kebijakan redaksi Metro TV, leluasa merilis berita-berita aktual tentang penzoliman yang dialami Pak Danny di Pilkada Makassar. Kalau Partai Nasdem tidak restu terhadap Pak Danny, tentu tidak boleh ada berita-berita seperti itu. Berita seperti itu pasti tidak muncul,” kuncinya. (Rusdi)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending