1 Pembegal Wanita di Jl Hertasning Baru Tumbang Dihadiahi Timah Panas!! | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

1 Pembegal Wanita di Jl Hertasning Baru Tumbang Dihadiahi Timah Panas!!

Published

on

Makassartoday.com – Dewangga (19) hanya bisa meringis kesakitan setelah timah panas bersarang dikakinya.

Ia dilumpuhkan karena disebut melakukan perlawanan saat dibawa dalam proses pengembangan oleh Tim gabungan Jatanras dan Satgas Polretabes Makassar, Selasa (19/6/2019).

Dewangga sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pencurian disertai kekerasan (curas) alias begal terhadap seorang perempuan di Jl Hertasning Baru.

Korban yang baru saja mudik dari Kota Palopo dibegal usai turun dari bus menuju kediamannya, Perumahan Anging Mammiri, Senin (18/6/2018) sekitar pukul 04.30 WITA.

“Tim gabungan  mengambil tindakan tegas lantaran tersangka menyerang petugas kepolisian saat digiring dalam pengembangan kasusnya untuk menunjuk persembunyian rekannya yang bersamanya membegal korbannya dengan cara tragis,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar saat merilis kasus tersebut, siang tadi.

Disebutkan, tiga kali tenbakan ke udara dilesatkan pihaknya, namun tersangka mengabaikan. Petugas kepolisian tak ingin buruannya lepas begitu saja hingga terpaksa mengarahkan tembakan secara terukur di bagian kaki tersangka.

Tersangka yang sudah  tak bisa lagi berkutik selanjutnya dievakuasi oleh petugas kepolisian ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis. Pasca perawatan, tersangka langsung digiring ke Mapolsek Rappocini untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

alterntif text

Dalam catatan kriminalnya, tersangka tak hanya melakukan aksi begal saja, tapi juga masuk dalam sindikat penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Selain itu, tersangka juga merupakan residivis dalam kasus curas, curat dan tercatat sudah tiga kali keluar masuk Rumah Tahanan (Rutan), Klas 1 Makassar.

“Tersangka juga terlibat dalam sindikat penyalahgunaan narkotika. Dari tangan tersangka tim gabungan menyita barang bukti berupa dua paket sabu, alat hisap,1 unit gawai milik korban, pakaian yang digunakan, helm, serta sebilah parang yang digunakan saat beraksi,” sambung Kapolrestabes Makassar.

Lebih lanjut perwira tiga bunga melati di pundaknya ini mengungkapkan jika sebelumnya tersangka diringkus di Jl Emmy Saelan, Kecamatan Rappocini.

“Tersangka sebelumnya diamankan saat tengah berada di sebuah rumah di Jl Emmy Saelan. Saat diamankan, tim juga menemukan barang bukti narkoba,” tutup Kapolrestabes.

Sejauh ini pihaknya masih mengembangkan keterangan tersangka guna mengejar pelaku lainnya. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending