Mampukah Kolombia Mengulang Kemenangan Atas Jepang? | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

BOLA

Mampukah Kolombia Mengulang Kemenangan Atas Jepang?

Published

on

Makassartoday.com – Empat tahun kemudian, Kolombia dan Jepang bersiap untuk konfrontasi lain di ekstravaganza global. Pada 24 Juni 2014 lalu, skuad Los Cafeteros menang 4-1 atas Jepang di Brasil.

Kedua tim sekarang akan bertemu lagi dalam Grup H di Piala Dunia Rusia FIFA 2018. Apa yang akan terjadi kali ini?

Saat Kolombia kembali ke Piala Dunia di Brasil 2014 setelah absen tiga kali angsuran berturut-turut, mereka memenangkan hati dan pikiran di seluruh papan.

Dipimpin oleh bintang pria James Rodriguez, mereka menghasilkan serangkaian penampilan yang memukau untuk maju ke perempat final untuk pertama kalinya. Namun sayang, Kolombia kandas atas tim zamba dengan skor 2-1.

Kali ini, skuad Jose Pekerman akan mencoba untuk meniru eksploitasi sebelumnya. Tim yang dikneal memiliki kualitas yang lebih dari cukup untuk mengulang sejarah dan didukung oleh kehadiran pencetak gol terbanyak sepanjang masa Radamel Falcao.

Sementara itu, meski baru pertama kali tampil di Piala Dunia pada 1998, Jepang telah memantapkan diri sebagai tim raksasa Asia di panggung piala dunia.

Ini adalah partisipasi keenam berturut-turut Jepang dan mereka mampu maju melampaui putaran 16, yang telah mereka capai pada dua kesempatan (pada 2002 dan 2010).

The Samurai Blue berharap bahwa perubahan mereka dengan pelatih lokal Akira Nishino bisa membawa Jepang hingga ke laga final. Mampukah Kolombia kembali mengulang kesuksesannya atas Jepang? Saksikan laga Kolombia vs Jepang Selasa (19/6/2018) pukul 20.00 Wita. (Tina)

BAGIKAN:
Comments

Trending