Gol Dramatis Rojo Selamatkan Tim Tango dari Mimpi Buruk | Makassar Today
Connect with us
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text

BOLA

Gol Dramatis Rojo Selamatkan Tim Tango dari Mimpi Buruk

Published

on

Makassartoday.com – Laga penentu Argentina vs Nigeria, Rabu (27/6/2018 dini hari diwarnai ketegangan.

Gol Marcos Rojo menjadi kunci kemenangan Argentina dengan skor 2-1, setelah melahirkan sebuah gol yang dramatis pada menit ke-86.

Butuh waktu lama untuk mendapat peluang, hingga akhir bek voli La Albiceleste itu muncul sebagai pahlawan yang mematahkan langkah Nigeria maju ke-16 besar Piala Dunia 2018.

Sementara Nigeria hanya mampu menghasilkan satu gol dari titik putih yang sukses dieksekusi Victor Moses di babak kedua.

Itu tampaknya menjadi poin penting bagi Nigeria yang sebelumnya kebobolan satu gol dari kaki sang bintang Lionel Messi.

Gol pertama Argentina memang sempat membuat keriuhan luar biasa di kursi penonton. Namun sorak gembira itu sempat berubah menjadi tangis.

Peluang Argentina di penghujung babak kedua juga nyaris lahir dari sepakan Francis Uzoho yang mengeksekusi tendangan bebas, hanya saja masih membentur tiang gawang.

Pendukung Tim Tango pun kembali bersorak, setelah Rojo mencetak gol kemenangan melawan Super Eagles untuk putaran kedua.

Nigeria tercatat lima kali kalah melawan Argentina di Piala Dunia. Tapi semua kemenangan Argentina itu terbilang tipis, yakni hanya selisi satu gol. (Tina)

BAGIKAN:
Comments

BOLA

Video: Highlight Final Piala Dunia 2018 Prancis vs Kroasia

Published

on

By

Makassartoday.com – Prancis akhirnya menjadi juara di Piala Dunia 2018. Prancis membekuk Kroasia dengan skor telak 4-2.

Lihat Juga : Video: Laga Klasik Prancis vs Kroasia 20 Tahun Silam, Jelang Final 2018!

Ini kedua kalinya Prancis memenangi piala dunia. Pertama kali Prancis juara adalah pada piala dunia 1998.

Lihat video:

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

BOLA

Prancis Rebut Kembali Trophy Piala Dunia 2018

Published

on

By

Makassartoday.com – Perancis menjadi pemenang Piala Dunia 2018 Rusia, setelah mengalahkan Kroasia 4-2 dalam laga final di Stadion Luzhniki di Moskow, Senin (16/7/2018) dini hari.

Meskipun Kroasia memiliki banyak peluang di awal pembukaan babak pertama, namun Prancis mampu memimpin, meski dalam keadaan yang terbilang agak kebetulan.

Gol pertama Prancis tercipta dari tendangan bebas Antoine Griezmann yang kemudian membentur kepala pemain Kroasia Mario Mandzukic.

Ivan Perisic menyamakan kedudukan dengan upaya tenang dari tepi area penalti, tetapi gol itu belum bisa menjadikan dirinya pahlawan bagi Kroasia.

Baca Juga: Ini Daftar Hadiah Uang Tunai di Piala Dunia 2018

Setelah jeda, Prancis menambah keunggulan mereka melalui Paul Pogba, yang penampilannya di turnamen layak mendapat gol di finalnya. Setelah Kylian Mbappe membentang pertahanan Kroasia, Griezmann mengangkat Pogba.

Pertahanan Kroasia yang tak kenal lelah kembali kebobolan gol dari tendangan keras Mbappe di tepi area penalti.

Mandzukic kemudian mencetak gol di gawang yang sama, tetapi kali ini untuk keunggulan Kroasia, memanfaatkan beberapa kecerobohan penjaga gawang Prancis, Hugo Lloris.

Pada akhirnya, upaya Kroasia tidak cukup untuk membangkitkan kembali permainan yang menakjubkan, dan Les Bleus meniru pahlawan mereka tahun 1998 – termasuk pelatih Didier Deschamps dalam mengamankan gelar Piala Dunia kedua mereka.

Prancis pun berhasil meraih dua kali gelar juara dunia, setelah sebelumnya menjadi juara pada tahun 1998, dimana saat itu Prancis menjadi tuan rumah. (Tina)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

BOLA

Warkop Buana Gelar Nobar Final Piala Dunia 2018

Published

on

By

Makassartoday.com – Nonton bareng (Nobar) Laga Final Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Kroasia bakal digelar di Warung Kopi (Warkop) New Buana, Jl Urip Sumoharjo, Ruko KTC, No B5, Minggu (15/7/2018) pukul 23.00 Wita.

Nobar laga hidup mati kedua kesebelasan ini dipastikan bakal seru, karena diramaikan sejumlah komunitas pecinta bola dari berbagai wilayah Kota Makassar.

Untuk mendapatkan sajian nobar Final Piala Dunia 2018 di Warkop Buana, pengunjung cukup memesan kopi khas Buana serta menu makanan dan minuman lainnya dengan harga yang sangat terjangkau. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya