Appi-Cicu Klaim Menang Tipis, Skuadron Tunggu Hasil Resmi KPU | Makassar Today
Connect with us
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text

Politik

Appi-Cicu Klaim Menang Tipis, Skuadron Tunggu Hasil Resmi KPU

Published

on

Makassartoday.com – Panglima Skuadron sekaligus juru bicara Danny-Indira (DIAmi), Maqbul Halim belum mau banyak berkomentar tentang klaim sepihak paslon Appi-Cicu yang menyatakan menang tipis atas Kolom Kosong berdasarkan data C1 saksi internal.

Maqbul mengaku jika pihaknya masih menunggu hasil resmi dari KPU Makassar. “Adapi hasil resmi dari KPU Makassar baru saya bisa komentar,” kata Maqbul dikonfirmasi, Kamis (28/6/2018).

Terpisah Partai Demokrat Makassar yang menjadi parpol penduduk DIAmi meyakini quick count dari sejumlah lembaga survei pada hari pemungutan suara, Rabu 27 Juni, kemarin.

“Quick count beberapa lembaga kredibel menyatakan kolom kosong menang dan dikuatkan sumber berbagai media lokal dan nasional. Kami seluruh kader partai Demokrat bersama rakyat mengawal pelaksanaan Pilwali sampai hasilnya memenangkan kolom kosong,” tegas Ketua Bappilu DPC Demokrat Makassar, Dedi Kaimuddin. (*)

BAGIKAN:
Comments

Politik

Ini 5 Parpol Yang Sudah Daftarkan Bacalegnya di KPU Makassar

Published

on

By

Makassartoday.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar mengaku telah menerima berkas pencalonan legislatif dari lima partai politik.

Kelima parpol yang telah mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) hingga hari ini, yaitu Golkar, NasDem, PKS, Perindo, dan Berkarya.

“Sampai malam ini kami sudah lima parpol yang telah mendaftarkan bacaleg-nya,” jelas Komisioner KPU Makassar Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Andi Syaifuddin dikonfirmasi MakassarToday, Senin (16/7/2018) malam.

Untuk parpol lain, kata Syafiuddin akan mendaftar pada hari terakhir, yakni Selasa 17 Juli 2018, besok. Adapun pendaftaran, kata dia, bakal ditutup hingga jelang dini hari.

“Besok menyusul yang lain. Kita tunggu sampai pukul 00.00 Wita,” sambungnya. (Tina)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Politik

Baru 2 Parpol Daftar Bacaleg di KPU Sulsel

Published

on

By

Makassartoday.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel mengaku baru menerima berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) dari dua partai politik (parpol).

Divisi Humas dan Data Informasi KPU Sulsel, Uslimin dikonfirmasi, mengatakan, dua parpol yang telah mendaftarkan bacalegnya di KPU Sulsel hingga Senin (16/7/2018) malam, yaitu Partai Perindo dan NasDem.

“Sampai hari ini baru dua. Perindo mendaftar 15 Juli, dan NasDem tanggal 16 Juli, siang tadi,” jelas Uslimin kepada MakassarToday.com.

Sepwrti diketahui, bahwa pendaftaran bacaleg telah dibuka sejak 4 Juli lalu dan batas akhir pendaftaran ditetapkan pada Selasa 17 Juli 2018, besok pada pukul 00.00 WITA.

“Parpol yang belum mendapatkan bacalegnya kita tunggu besok hingga pukul 00.00 WITA,” imbuhnya.

Uslimin menambahkan, tahapan pendaftaran sudah disosialisasikan serta beberapa kali disampaikan kepada para pengurus parpol, namun hingga hari ini sebagian besar parpol belum juga mendaftar.

“Parpol sudah berulangkali disampaikan. Tapi mungkin karena mereka kesulitan internal dan rata-rata memilih di hari terakhir besok,” ucapnya. (Tina)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Politik

Gerindra Makassar Lantik PAC Sangkarrang

Published

on

By

Makassartoday.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra melantik puluhan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Kepulauan Sangkarrang.

Acara pelantikan yang berlangsung di Pulau Barrang Lompo, Minggu (15/7/2018) pagi tadi dihadiri langsung Ketua DPC Partai Gerindra Makassar, Erick Horas.

Dalam sambutannya, Erick yang juga Wakil Ketua DPRD Makassar itu menyampaikan amanah dari DPP untuk suksesi Partai Gerindra pada Pemilu 2019.

“Pelantikan ini sekaligus untuk memanaskan mesin partai dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang,” jelas Erick Horas didampingi Ketua PAC Gerindra Sangkarrang, Muhidin.

Dia menambahkan, jika dalam Pileg Makassar tahun depan partainya menargetkan perolehan kursi dan suara terbanyak di Parlemen Makassar.

Sekedar diketahui, Partai Gerindra pada Pileg 2014 lalu berhasil menempati posisi ketiga, setelah Partai Golkar dan Demokrat dengan perolehan lima kursi di DPRD Makassar. (Tina)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya