Korsel Bikin Kejutan, Juara Bertahan Jerman Terusir | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

BOLA

Korsel Bikin Kejutan, Juara Bertahan Jerman Terusir

Published

on

Makassartoday.com – Kemenangan 0-2 atas juara bertahan Jerman menjadi sejarah bagi kesebelasan Republik Korea Selatan (Korsel) di Kazan Stadium, Rusia, Kamis (28/6/2018) dini hari.

Kemenangan tersebut sekaligus mengantar Pejuang Taeguk untuk maju ke putaran 16 besar dari Grup F. Sementara Tim Panser haru tereliminasi dari Piala Dunia FIFA 2018 untum fase pertama.

Pola babak pertama seperti yang diharapkan, Jerman mencoba mengatur tempo permainan guna memukul pertahanan Korea Selatan. Namun, tidak ada yang benar-benar mengancam untuk mencetak gol.

Die Nationalmannschaft memiliki kesempatan emas untuk memecah kebuntuan di awal periode kedua tetapi sundulan Leon Goretzka berhasil diselamatkan oleh Jo Hyeonwoo.

alterntif text

Timo Werner nyaris tak lama setelah itu mengikuti interaksi yang sangat baik antara Mesut Ozil dan Marco Reus, ketika Jerman mulai mendorong ke depan dengan tujuan yang lebih besar.

Itu membuat orang-orang Asia timur tersebut memiliki ruang untuk mengeksploitasi serangan balik, tetapi mereka tidak dapat mengambil keuntungan karena bola-bola akhir yang tidak jelas.

Babak kedua menjadi titik awal terbukanya peluang Korea Selatan setelah bola liar dari sepakan pojok berakhir di kaki pemain Korea Selatan yang berujung pada gol kontroversi.

Wasit sempat melakukan koordinasi sebelum memutuskan bahwa gol tersebut murni dan pemain tidak dalam status offside.

Pada akhirnya seorang bek Korea Selatan, Kim Younggwon, yang mencetak gol untuk membuka jalan bagi kemenangan bersejarah Korea Selatan, sebelum Son memastikan kemenangan dengan detik terakhir. (Tina)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending