Panwaslu Jadwalkan Pemanggilan Ketua KPU Makassar! | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Panwaslu Jadwalkan Pemanggilan Ketua KPU Makassar!

Published

on

Makassartoday.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) mengagendakan pemanggilan Ketua KPU Makassar, Syarief Amir terkait dugaan manipulasi data rekapitulasi suara Pilkada Makassar.

Panggilan Amir dibenarkan Ketua Panwaslu Makassar, Nursari yang dikonfirmasi Makassartoday.com, Jumat (29/6/2018).

Nursari menjelaskan, pemanggilan Ketua KPU Makassar dalam rangka meminta klarifikasi atas temuan dengan Nomor 009/TM/PW/Kota/27.01/VI/2018.

Temuan itu, kata dia, meliputi data dan kondisi website KPU selam masa penginputan, serta sejumlah temuan lain yang banyak dikirim oleh sejumlah jurnalis yang melakukan aktivitas peliputan di tahap rekapitulasi.

“Di web KPU dan kemudian ada juga beberpa yang dikirim oleh tman-teman media,” jelasnya.

Sekedar diketahui hingga hari ini KPU Makassar belu merampungkan proses pengguntingan suara (Riel count) seluruh TPS se-Kota Makassar.

alterntif text

Dari pantauan di website kpu.go.id, jumlah suara yang terimput untuk Pilkada Makassar hingga sore tadi mencapai 80,41 persen 2147 dari 2670 TPS.

Hasil sementara menempatkan Kolom Kosong unggul dengan perolehan suara 52,50 persen. Sementara untuk calon tunggal Munafri Arifuddin dan Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) mencapai 47,50 persen.

Website KPU juga sempat terpantau beberapa kali mengalami “down” diduga akibat banyaknya masyarakat yang mengunjungi website untuk melihat langsung proses rekapitulasi suara dari pilkada serentak sejumlah provinsi, kabupaten/kota di Indonesia.

Tak hanya itu, banyaknya gambar screenshot data plano yang berbeda dengan hasil penginputan di website KPU juga menjadi salah satu alasan pihak Panwaslu memanggil Ketua KPU Makassar. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending