Presenter Cantik Kabar Arena Angkat Bicara Berita Haox Akun IG Gila_Bola | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

BOLA

Presenter Cantik Kabar Arena Angkat Bicara Berita Haox Akun IG Gila_Bola

Published

on

Makassartoday.com – Presenter cantik program Kabar Arena tvOne angkat bicara perihal berita hoax yang diduga disebar akun Instagram gila_bola.

Pihak tvOne sebelumnya menyatakan keberatan karena meresa nama baiknya dicemarkan setelah akun bola_gila yang menampilkan screenshot foto Sandra Olga sedang membawakan program Kabar Arena dan hasil tanding Argentina menang 4-2 atas Argentina yang tertera di running teks.

Pernyataan Sandra ia sampaikan melalui akun Instagramnya, Minggu (1/7/2018).

“Siapa yang menyebabkan hoax ini? Jelas2 itu siaran 2 Minggu lalu, habis siaran match Tunisia vs Inggris 19 Juni jam 00.00-04.00 lanjut bawakan highlight Kabar Arena jam 08.00 (baju ini) dan 20 (Juni baju pink muda) setelahnya Sandra ga ambil siaran Kabar Arena karena takut badannya ga fit karena harus bawa 4 match berturut2. Baru mulai lagi besok (Senin). Jadi kenapa ada isu yang Sandra habis siaran Uruguay vs Portugal terus mendadak siaran Kabar Arena pagi ini?,” tulis Sandra Olga.

Siapa yang menyebarkan isu Hoax ini? Jelas2 itu siaran 2 minggu lalu. Habis siaran match Tunisia vs Inggris 19Juni, jam 00.00-04.00 lanjut bawakan highlight Kabar Arena jam 08.00 di tanggal 19 Juni (baju ini) dan 20 Juni (baju pink muda). Setelahnya Sandra ga ambil siaran Kabar Arena karena takut badan ga fit krn harus bawain 4 match berturut2. Baru mulai lagi besok (Senin). Jadi kenapa mendadak ada isu yang Sandra habis siaran Uruguay vs Portugal terus mendadak siaran Kabar Arena pagi ini? Yah Haters mah gitu, suka membully orang. Atau mungkin dia sendiri kurang berlapang dada berharap Argentina kembali? Harap sabar yah rekan2 TV One. #tvone #kabararena Buat yang mau lihat silahkan buka di Tag2an foto Instagram Sandra.

alterntif text

A post shared by Sandra Olga (@sandraolga) on

Sebelumnya, Publicion Manager tvOne, Raldy Doy, menegaskan bahwa foto yang menampilkan layar tayangan tvOne dalam program Apa Kabar Arena dengan latar belakang logo World Cup Rusia 2018 pada pukul 23.09 itu jelas hasil rekayasa atau editan.

“Pada 30 Juni 2018 pukul 23:09, tvOnetidak menayangkan program Kabar Arena Pagi melainkan program One Pride Pro Never Quit,” kata Raldy dilansir VIVA pada Minggu siang, 1 Juli 2018.

Bukti lain bahwa foto itu ialah rekayasa adalah bahwa program Kabar Arena tidak tayang pada hari Minggu, dini hari atau malam. Karena itu, angka pada foto yang memperlihatkan pukul “23:09” jelas keliru.

Lagi pula, perempuan sang pembawa acara atau presenter dalam foto, Sandra Olga, tidak sedang bertugas di tvOne. “Presenter Sandra Olga di waktu yang sama sedang bertugas LIVE di media lain (Trans TV),” katanya.

Rekayasa foto itu, Raldy mengingatkan, tentu saja sebuah tindakan kejahatan, apalagi kemudian disebarkan kepada publik melalui media sosial. “Itu jelas merupakan kejahatan; cyber crime.”

Tim tvOne sudah mempersiapkan pelaporan kepada polisi atas penyebaran hoax oleh akun bola_gila itu. “Kita laporkan segera, kalau enggak hari ini atau besok,” ujarnya. (bs/foto ig sandra)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending