PANRB Sosialisasi SPAN dan LAPOR di Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

PANRB Sosialisasi SPAN dan LAPOR di Makassar

Published

on

Makassartoday.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan melaksanakan Sosialisasi dan Pengenalan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SPAN) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) di kota Makassar.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik PANRB Emida Suparti, SH., MAP saat melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Humas Sekretariat Pemerintah Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra yang dibuka Pj Sekda kota Makassar A.M. Yasir, bertempat di ruang rapat Sekda lantai 9 Menara Kantor Balaikota Makassar, Selasa (3/7/2018).

Pelaksanaan SP4N-LAPOR nantinya akan dilakukan secara serentak di tujuh kota di Indonesia yaitu, DKI Jakarta, Palembang, Banjarmasin, Bandung, Cirebon,Surabaya termasuk didalamnya kota Makassar sendiri.

“Kita selenggarakan secara serentak di tujuh kota di indonesia saat bersamaan berlangsungnya Car Free Day, Minggu tanggal 15 Juli dan khusus di Kota Makassar akan dipusatkan di anjungan pantai Losari mulai pukul 06.00 -10.00 pagi,” ucapnya.

Emida menjelaskan kegiatan yang digelar oleh Kementriannya bertujuan untuk memperkenalkan SP4N-LAPOR! sebagai kanal pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional, dalam meningkatkan peran serta masyarakat untuk membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan publik secara modern cepat dan terpercaya.

alterntif text

“Kita ingin menjadikan SP4N-LAPOR sebagai kanal pengaduan pelayanan publik berskala nasional, sehingga dengan adanya Aplikasi di media sosial dengan tag #AyoKenalLAPOR dan #GerakanSadarLAPOR dapat meningkatkan derajat suatu kabupaten maupun kota di mata masyarakatnya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik,” jelasnya.

Untuk menarik animo dan partisipasi masyarakat luas dalam sosilisasi SP4N-LAPOR di Makassar Kementrian PANRB dengan Bagian Humas Kota Makassar akan melakukan kegiatan berupa Long mars, Senam zumba, Pagelaran Musik, Pembagian Godie Bag, Booth Display, Photo Booth dan Wawancara langsung melalui TV.

Kabag Humas Kota Makassar Firman Hamid Pagarra di hadapan Deputi Menteri PANRB menjelaskan kesiapan Pemkot Makassar menghadapi kegiatan tersebut.

“Kita sudah menyiapkan segala sesuatunya termasuk menampilkan Duta Humas Pemkot Makassar untuk memandu acara tersebut,” terangnya.

Rencananya kegiatan ini akan dihadiri pula perwakilan dari Kantor Staf Kepresidenan beserta Ombudsman RI memeriahkan terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kita sudah menyiapkan segala sesuatunya termasuk menampilkan Duta Humas Pemkot Makassar untuk memandu acara tersebut,” terangnya. (hms)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending