Korban Meniggal Insiden KM Lestari Maju Terima Satunan Rp50 Juta | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Korban Meniggal Insiden KM Lestari Maju Terima Satunan Rp50 Juta

Published

on

‎Makassartoday.com – Jasa Raharja memberikan asuransi bagi penumpang KM Lestari Maju yang meninggal dunia. Pemeberian santunan tersebut, disampaikan langsung Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi saat menggelar konferensi pers di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Rabu (4/7/2018)‎.

Pemberian santunan tersebut juga dilakukan kepada korban meninggal dunia pada inisden KLP Lestari di Danau Toba. “Setelah informasi kami ketahui bahwa KMP Lestari tenggelam dan telan korban puluhan orang, kami langsung perintahkan Jasaraharja untuk mengklarifikasi kemudian mendata berapa banyak jumlah korban jiwa. Setelah para korban didata kemudian nantinya para korban jiwa dalam insiden tersebut akan diberi santunan senilai Rp50 juta per orang. Ini bagi korban yang meninggal dunia,” beber Budi Karya Sumadi.

alterntif text

‎Dia menyebutkan, dari data pihak Jasaraharja terdapat 36 penumpang meninggal dunia dalam tragedi tersebut‎. Santunan para korban meninggal dunia, kata dia, secapatnya diserahkan. “Secepatnya diserahkan dan Atas kejadian ini kami turut berduka cita,”cetusnya.

Atas peristiwa ini, Budi Karya Sumadi berjanji, kedepannya pelayaran di Indonesia akan segera dibenahi. “Insya Allah kedepannya Inflatruktur pelayaran kami akan benahi. Kami juga turun ke lokasi dan Presiden meminta data lengkap para korban atas insiden KM Lestari yang telah puluhan korban meninggal dunia,” janjinya. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending