5 Orang Pendukung Appi-Cicu Diamankan Polisi | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

5 Orang Pendukung Appi-Cicu Diamankan Polisi

Published

on

Makassartoday.com – Aparat kepolisian menggelandang lima orang demostran dari pendukung Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin dan Andi Rahmatika Dewi (Appi-Cicu).

Kelimanya diamankan petugas kepolisian lantaran memaksa masuk di ruang rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilwali Makassar yang digelar di Hotel Maxone, Jl Taman Makam Pahlawan, Jumat (6/7/2018) malam.

‎Dari informasi yang dihimpun, kelima orang massa demostran yang diamankan tersebut diduga melakukan aksi provokasi hingga pemicu keributan.

Petugas kepolisian yang dipimpin Wakpolrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait yang sedang berjaga-jaga, dengan tegas tak memperbolehkan siapapun untuk masuk,demostran merasa kesal hingga oknum demostran akhirnya berulah gad‎uh.

alterntif text

Mereka juga diduga melakukan pelemparan petasan ke arah petugas pengamanan. Bahkan Wakpolrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait ikut terkena lemparan petasan.

Guna meredam aksi bringas, aparat kepolisian tetap melakukan upaya persuasif dengan menemui korlap demostran untuk saling menjaga situasi kondusif.

“Kami amankan lima orang demostran,mereka berulah gaduh,melempari personel petasan.Saya pun juga kena.Tapi kami melakukan upaya persuasif agar situasi tetap aman dengan menemui korlap demostran agar bersama-sama menjaga situasi kondusif,” kata Hotman.

Sebelumnya, pengamanan kepolisian diturunkan berjumlah 1.200 personel untuk melakukan pengamanan,mereka yang berjaga-jaga terdiri dari, Brimob Nusantara, Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar. Hingga saat ini situasi dalam kondusif.Pihak demostran masih tetap berada di lokasi.‎ (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending