Niat Menolong, Personel Damkar Ini Malah Kena Lemparan Batu | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Niat Menolong, Personel Damkar Ini Malah Kena Lemparan Batu

Published

on

Makassartoday.com – Insiden kebakaran di Jl Irian, Lr 3, Rt 2, Rw 5, Kelurahan Malimongan, Kecamatan Wajo, Kamis (5/7/2018) sekitar pukul 19.26 Wita mengakibatkan korban luka dari pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassaar.

Niat untuk membantu warga yang mengalami musibah kebakaran, satu personil Damkar malah terkena lemparan batu. Personel tersebut diketahui bernama Syawir terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Stella Maris lantaran mengalami luka sobek di bagian wajah.

“Sudah dirawat di RS Stella Maris karena terkena lemparan batu, entah darimana arahnya, karena kondisi lorong saat kejadian itu gelap tidak kelihatan,” jelas Kabag Ops Damkar Hasanuddin.

Adapun kronologi pelemparan
pada saat anggota yang tiba pertama di lokasi, lanjutnya, armada tidak bisa masuk di lorong. Akibatnya, armada hanya bisa melakukan proses penyiraman dengan cara menggelar selang masuk ke titik api yang berjarak kurang lebih 30-40 meter.

“Waktu anggota gelar selang disitulah dapat lemparan batu dari warga dalam lorong yang tidak jelas pelakunya siapa karena kondisi lampu sudah padam,” sebutnya.

Saat ini Syawir telah dipulangkan ke rumah setelah mendapatkan 5 jaitan pada luka pada bagian wajahnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa 16 unit rumah warga terbakar di Jl Irian, Lr 3. Api baru bisa dipadamkan sekitar dua jam setelah 21 unit armada Damkar diluncurkan dari Carester Pelabuhan dan Posko Induk. (*)

BAGIKAN:
Comments

Trending