Panwaslu Ancam Polisikan Kesek KPU Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Panwaslu Ancam Polisikan Kesek KPU Makassar

Published

on

Makassartoday.com – Isndisen pemukulan anggota Panwascam Sangkarrang, Rusli, yang diduga dilakukan Kepala Sekretarian (Kesek) KPU Makassar, Sabri, saat pleno rekapitulasi perolehan suara Pilwali 2018 di Hotel Maxone, Jl Taman Makam Pahlawan, Jumat (6/7/2018) sepertinya bakal berbuntut panjang.

Ketua Panwaslu Kota Makassar, Nursari angkat suara atas peristiwa tersebut. Pihaknya bahkan berjanji akan melakukan upaya hukum terhadap tindak kekerasan dan upaya menghalang – halangi pihaknya sebagai penyelenggara dalam rekap perolehan suara Pilwali Makassar.

‎”Kami akan melakukan upaya hukum atas tindakan pemukulan dilakukan Kasek KPU tersebut,” tegasnya.

Anggota Panwascam Sangkarrang yang jadi korban pemukulan di lokasi tersebut dinilai Nursari sebagai tindakan kriminal.

“Kami mengutuk tindakan tidak terpuji yang di lakukan oleh Kepala Sekretariat KPU Kota makassar,” tambah Humas Panwaslu Makassar, Muh Maulana.

Menurut Maulana, tindakan itu sangat tidak beretika dilakukan oleh Sabri, apalagi Rusli melaksanakan tugasnya sebagai pengawas.

“Kejadian ini tentu ada indikasi mengintervensi kerja panswalu dalam mengawal rekapitulasi suara dalam pilwali, kejadian ini pun kami akan melakukan langkah hukum dan Panwas tetap melakukan terus memantau jalannya proses rekapitulasi,” tegas Maulana lagi.

Dia menyebutkan jika proses rekapitulasi beberapa keganjilan yang terjadi pada proses pelaksanaan rekapitulasi KPU terkesan tertutup. Bahkan panwascam tidak seluruhnya di berikan akses untuk masuk melaksanakan tugas dan fungsi pengawasannya

“Ada yang janggal dan sangat aneh hingga sampai Kesek KPU Kota Makassar ini sangat reaksioner. Apa yang di takutkan dengan pengawasan yang kami lakukan. Ada apa dalam penyelenggaraan rekap ini,” tanya Maulana. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending