Spesialis Maling Rumah Kosong Diringkus | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Spesialis Maling Rumah Kosong Diringkus

Published

on

Makassartoday.com – Polisi berhasil mengamankan seorang tersangka spesialis pencurian di rumah kosong di wilayah hukum Polres Pinrang.

Tersangka diketahui bernama Muliadi adalah satu dari komplotan
pelaku pencurian yang menyasar rumah warga yang ditinggal melaksanakan salat Idul Fitri beberapa waktu lalu.

Setelah lama buron, akhirnya satu dari palaku berhasil diringkus
saat bersembunyi di sebuah rumah kos di Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, oleh tim gabungan Resmob Pores Pinrang yang dibackup Resmob Polda Sulsel yang dipimpin Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Edy Sabhara, Minggu (8/7/2018).

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan penangkapan tersebut. Terangka bahkan telah ditetapkan sebagai Target Operasi (TO) Polres Pinrang.

alterntif text

“Korban bernama Muhamad Firdaus, warga Kelurahan Tadokong, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang itu sepulang salat ied terkejut saat masuk di rumahnya melihat isi rumahnya berserakan barang elektronik miliknya pun digondol pelaku. Dia kemudian melaporkan peristiwa tersebut di Mapolres Pinrang,” jelas Dicky.

‎Dari tangannya diamankan barang bukti berupa 3 unit gawai ,1 unit kamera digital milik korban. Hasil interogasinya diakui jika dirinya turut serta dalam melakukan pencurian di rumah korban.

“Tersangka mengaku turut serta dalam melakukan pencurian di rumah korban. Selain itu tersangka juga menyebutkan sejumlah rekannya yang kini masih dalam pengejaran,” kata Dicky (Askay Khan)‎

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending