Kasus Penganiayaan Anggota Panwaslu Juga Dilapor ke Gakkumdu | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Kasus Penganiayaan Anggota Panwaslu Juga Dilapor ke Gakkumdu

Published

on

Makassartoday.com – Kondisi kesehatan Anggota Panitia Pengawas Pemili (Panwaslu),Kecamatan Sangkarang, Rusli sudah membaik setelah menjalani perawatan medis.

Rusli sempat dirawat lantaran mengalami luka akibat aksi penganiayaan yang diduga dilakukan Kepala Sekretariat KPU Makassar, Sabri, saat rapat pleno terbuka KPU Makassar di Maxone Hotel, beberapa waktu lalu.

Kini Rusli secara resmi melapor tindak penganiayaan tersebut di Mapolda Sulsel.
Laporan Rusli diterima oleh SPKT Mapolda Sulsel dengan Nomor Laporan Polisi terlampir LPB/267/VII/2018/SPKT terkait dengan tindakan penganiayaan. 

Ketua Panwaslu Makassar, Nursari yang dikonfirmasi membenarkan laporan yang dilayangkan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Kecamatan Sangkarang yakni Rusli,pada hari Senin (9/7/2018), laporan yang dilayangkan tersebut adalah langkah upaya hukum.

“Negara kita negara hukum siapa yang melawan hukum maka tentu akan berhadapan hukum. Nah, korban Rusli sudah secara resmi melapor di Mapolda Sulsel atas dugaan penganiayaan dilakukan oleh terlapor yakni Sabri,” ungkapnya, Selasa (10/7/2018).

Tidak hanya melayangkan laporan saja ke Polisi Panwas juga melapor ke Gakkumdu Provinsi atas tindakan ‎dilakukan Sabri.

“Kami selain melaporkan Sabri ke polisi juga melaporkan tindakannya ke Gakkumdu Provinsi atas perbuatannya menghalang-halangi kami selaku penyelenggara dengan kekerasan,”cetus Nursari.

Dia mengungkapkan bahwa Panwas juga saat ini tengah melakukan sejumlah upaya hukum dan upaya administratif lainnya untuk memastikan proses penindakan terhadap perbuatan Sabri.

Kendati Nursari berharap agar proses hukum terhadap terlapor agar dapat berjalan sesuai dengan aturan karenanya upaya hukum merupakan langkah preventif Panwaslu.

“Semoga kejadian ini tidak akan terjadi lagi di pemilu kedepan.Kami harap pemilu kedepan lebih baik dari pemilu kali ini,yang kami nilai segelintir oknum Panitian Pemilu yang melakukan tindakan melawan hukum.Kasus ini harus tuntas biar kedepan tak ada lagi permasalahan seperti ini,” pungkasnya (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending