Lagi, Parkiran Bintang dan Alaska Jadi Sorotan Dewan | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Lagi, Parkiran Bintang dan Alaska Jadi Sorotan Dewan

Published

on

Makassartoday.com – Masalah kesemrawutan parkir di ruas Jl Pengayoman sepertinya tak pernah berakhir. Dua tempat usaha yang terus menjadi sorotan lembaga legislatif adalah Toko Bintang dan Alaska.

Kedua tempat usaha yang saling berhadapan itu, hingga hari ini masih dituding sebagai biang kemacetan di ruas Jl Pengayoman.

Masalah ini pun kembali menjadi atensi Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Makassar saat menggelar kerja bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan Perusahaan Daerah (Perusda) Parkir Makassar, Selasa (10/7/2018).

Ketua Komisi C dari Fraksi Golkar, Rahman Pina bahkan menyebutkan jika kondisi parkiran di jalan tersebut saat ini semakin parah. Selain lahan parkir yang tidak representatif, banyak kendaraan juga memarkir di bahu jalan yang mengakibatkan penyempitan arus lalulintas.

“Yang sudah sangat fatal itu parkiran di Jalan Pengayoman ada Bintang dengan Alaska. Ini kan sudah sangat menghawatirkan,” sorot RP, akronim nama Rahman Pina.

Selain di ruas Jl Pengayoman, pihaknya juga menyoroti kondisi parkir liar di depan rumah makan siap saji di ruas Jl AP Pettarani, samping kantor DPRD Makassar.

 “Jauh lebih fatal ini yang dekat kantor, karena ada parkir liar di depan KFC. Inikan sangat memprihatikan sekali,” ucapnya.

Atas kondisi tersebut, RP bersama Komisi C meminta dinas terkait untuk segera mengambil langkah tegas.

“Sudah berapa kali kita rekomendasikan namun sampai sekarang belum ada perkembangan. Ini yang harus segera diselesaikan,” tegasnya.

“Itu menjadi rananya Dinas Perhubungan. Dewan hanya memberikan rekomendasi. Ini harus diambil langkah tegas,” sambungnya. (Adhit)

BAGIKAN:
Comments

Trending