Ancam Sebar Foto Bugil, Pria Ini Kuras Harta Pacarnya Sendiri! | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Ancam Sebar Foto Bugil, Pria Ini Kuras Harta Pacarnya Sendiri!

Published

on

Makassartoday.com – Kasus pemeresan dengan modus mengancam menyebarkan foto bugil pacar kembali terjadi. Kali ini menimpah seorang wanita di Kota Makassar.

Tersangka diketahui bernama Reynald yang tak lain adalah pacar korban. Ia diamankan Tim Opsnal Reskrim Polsek Tamalate di lokasi persembunyiannya di wilayah Galesong, Kabupaten Takalar, Sulsel, Kamis malam (12/7/2018).

Tersangka diciduk setelah sebelumnya dilapor oleh korban yang mengaku diperas setelah diancam foto bugil korban akan disebarluaskan ke media sosial.

“Korban melaporkan kasus pemeresan dan penggelapan atas harta benda miliknya yang diambil oleh pelaku. Pelaku ini diduga memeras dengan cara mengancam korban akan menyebarkan foto bugilnya ke media sosial,” jelas Kanit Reskrim Polsek Tamalate Iptu Ali Hairuddin, Jumat (13/7/2018).

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 buah cincin emas dengan berat sekitar 3 gram, 1 buah gelang emas dengan berat 5 gram, 1 buah lionton kalung dengan berat sekitar 2 gram dan 1 buah ponsel merk Vivo warna hitam milik korban.

alterntif text

‎Dihadapan polisi Reynald mengakui jika dirinya telah memeras pacarnya sendiri. Dia juga membenarkan memiliki foto bugil sang pacar yang kemudian ia manfaatkan untuk melakukan pemerasan.

“Dengan foto itu tersangka meminta uang sebesar Rp10 juta kepada korban, sambil mengancam jika tidak menuruti permintaan tersebut, maka tersangka akan menyebarkan foto bugil korban,” kata Iptu Ali mengutip keterangan tersangka.

Akibat perbuatannya, kini tersangka harus meringkuk di balik jeruji besi.

Kasus yang sama juga pernah terjadi di Kabupaten Pangkep. Pelaku Muh Asdar (22) diamankan Tim Khusus Polda Sulsel bersama Tim Buser Polres Pangkep lantaran melakukan pemeresan terhadap kekasihnya sendiri.

Warga Bonto Kassi, Kabupaten Takalar ini diringkus setelah polisi menerima laporan korban yang mengaku diperas oleh pelaku.

Pelaku dihadapan petugas tak menampik jika dirinya menggunakan medsos untuk melancarkan aksinya. Sebelum meminta foto bugil korban melalui aplikasi WhatsApp, pelaku lebih dulu mencari calon korbannya lewat akun facebook. ‎(Aksay Khan)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending