Kisah Haru Bocah 10 Tahun Penjaja Gorengan di Makassar! | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Inspiratif

Kisah Haru Bocah 10 Tahun Penjaja Gorengan di Makassar!

Published

on

Makassartoday.com – Fajar mungkin tak seberuntung anak seusianya. Pasca ditinggal oleh kedua orangtuanya, bocah laki-laki berumur 10 tahun ini harus ikut menopang ekonomi keluarga dengan berkeliling menjajakan gorengan.

Kisah Fajar menginspirasi banyak orang. Jumat (13/7/2018), Fajar mendapat kunjungan khusus dari Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Perwira berpangkat tiga bunga melati di pundaknya itu berinisiatif menemui Fajar yang diketahui bermukim di Jl Hayo, Pannara, Kecamatan, Manggala, Kota Makassar.

Dicky menyampaikan kekagumannya terhadap Fajar yang bekerja keras mencari nafkah, namun tak pernah meninggalkan kewajiban melaksanakan salat berjamaah.

“Saya kagum dengan keuletannya namun tetap menjaga salat berjamaah. Fajar telah menginspirasi banyak orang,” turur Dicky dihadapan Fajar.

Dengan menggunakan mobil dinasnya, Dicky lalu mengajak Fajar beserta dua perwakilan keluarganya untuk berbelanja keperluan sekolahnya di Pasar Sentral Makassar.

Tangis bahagia terlihat di wajah keluarga dan Fajar, setelah mendapat perlengkapan baru untuk bersekolah.

“Doaku selama ini akhirnya dikabulkan Allah,” ucap Hasnah salah satu keluarga yang merawat Fajar selama ini sambil mengusap air matanya.

Demi membantu ekonomi keluarga, setiap harinya Fajar berjalan kaki sejauh kurang lebih 5 kilo meter menjajakan gorengan.

Sejak usia 1 tahun Fajar sudah menjadi anak yatim. Sementara sang ibu memilih pergi dan kini tak diketahui keberadaannya.

Dari hasil dagangannya, Fajar mampu mengantongi keuntungan sekitar Rp30 ribu per hari, yang selanjutnya ia gunakan untuk membiayai pendidikan dan kehidupannya sehari-hari. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending