Video: Laga Klasik Prancis vs Kroasia 20 Tahun Silam, Jelang Final 2018! | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

BOLA

Video: Laga Klasik Prancis vs Kroasia 20 Tahun Silam, Jelang Final 2018!

Published

on

Makassartoday.com – Final hari Minggu antara Prancis dan Kroasia akan membawa kembali kenangan bagi penggemar Piala Dunia.

Sejarah pernah mencatat, 20 tahun yang lalu, kedua tim pernah bertemu di semi final di Piala Dunia 1998, kala itu Prancis menjadi tuan rumah.

Prancis menekuk Kroasia dengan skor 2-1. Dalam banyak hal ada kesejajaran antara pertandingan 20 tahun yang lalu dengan laga final Piala Dunia 2018 di Moskow.

Sejak itu, Kroasia hampir tak mungkin berhasil mencapai semifinal, sejauh ini keberhasilan terbesar mereka sebagai bangsa merdeka. Sementara Prancis sedang menunggangi gelombang kegilaan Les Bleus.

Tak ada yang membayangkan jika kedua tim akan tampil berhadapan di laga final, namun keduanya mampu menunjukkan kemampuan terbaik sebagai tim yang patut disegani di jagad raya persepakbolaan.

Banyak yang menyebut jika laga final pada Minggu nanti sekaligus ajang balas dendam bagi Kroasia atas kekalahan mereka terhadap Prancis.

Kroasia di Piala Dunia 2018 kemabli mencuri perhatian dengan mencatat telah mengalahkan juara bertahan Jerman 0-3 di perempat final. Sepanjang perhelatan Akbar ini, mereka memberikan pertunjukan tim terbaik secara keseluruhan.

Tak hanya juara bertahan, Kroasia juga mampu menundukkan raksasa Amerika Latin Argentina dengan skor 3-0 di babak penyisihan grup.

Sama seperti tim 2018 ini, Perancis solid di belakang, mereka hanya kebobolan satu gol sebelum kick-off melawan Kroasia pada 1998, dimana pada masa itu lini tengah dan depan ditempati dua legenda mereka, seperti Zinedine Zidane dan Thierry Henry.

Ada beberapa koneksi langsung dari hari itu juga. Pelatih Prancis saat ini Didier Deschamps adalah kapten tim 1998 dan memimpin timnya di lapangan di Stade de France melawan Kroasia malam itu di Saint-Denis. (Tina)

Video:

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending