Prancis Rebut Kembali Trophy Piala Dunia 2018 | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

BOLA

Prancis Rebut Kembali Trophy Piala Dunia 2018

Published

on

Makassartoday.com – Perancis menjadi pemenang Piala Dunia 2018 Rusia, setelah mengalahkan Kroasia 4-2 dalam laga final di Stadion Luzhniki di Moskow, Senin (16/7/2018) dini hari.

Meskipun Kroasia memiliki banyak peluang di awal pembukaan babak pertama, namun Prancis mampu memimpin, meski dalam keadaan yang terbilang agak kebetulan.

Gol pertama Prancis tercipta dari tendangan bebas Antoine Griezmann yang kemudian membentur kepala pemain Kroasia Mario Mandzukic.

Ivan Perisic menyamakan kedudukan dengan upaya tenang dari tepi area penalti, tetapi gol itu belum bisa menjadikan dirinya pahlawan bagi Kroasia.

Baca Juga: Ini Daftar Hadiah Uang Tunai di Piala Dunia 2018

Setelah jeda, Prancis menambah keunggulan mereka melalui Paul Pogba, yang penampilannya di turnamen layak mendapat gol di finalnya. Setelah Kylian Mbappe membentang pertahanan Kroasia, Griezmann mengangkat Pogba.

Pertahanan Kroasia yang tak kenal lelah kembali kebobolan gol dari tendangan keras Mbappe di tepi area penalti.

Mandzukic kemudian mencetak gol di gawang yang sama, tetapi kali ini untuk keunggulan Kroasia, memanfaatkan beberapa kecerobohan penjaga gawang Prancis, Hugo Lloris.

Pada akhirnya, upaya Kroasia tidak cukup untuk membangkitkan kembali permainan yang menakjubkan, dan Les Bleus meniru pahlawan mereka tahun 1998 – termasuk pelatih Didier Deschamps dalam mengamankan gelar Piala Dunia kedua mereka.

Prancis pun berhasil meraih dua kali gelar juara dunia, setelah sebelumnya menjadi juara pada tahun 1998, dimana saat itu Prancis menjadi tuan rumah. (Tina)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending