Dansat Brimob Sulsel Evakuasi Pelaku Pengancaman Dari Amukan Massa - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Dansat Brimob Sulsel Evakuasi Pelaku Pengancaman Dari Amukan Massa

Published

on

Makassartoday.com – Muh Aldi (18), babak belur dihajar massa yang marah lantaran mengancam seorang juru parkir (jukir) bernama Jamaluddin alias Jamal (30).

Peristiwa ini terjadi di depan warung makan Ayam Penyet Surabaya, Jl Poros Hertasning, Kota Nakassar, Jumat (20/7/2018) sekitar pukul 13.30 WITA.

Saat kejadian, Komandan Satuan Brigadir Mobil (Brimob) Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Dg Pabali kebetulan melintas di lokasi dan langsung berusaha mengevakuasi pelaku pengancaman tersebut dari amukan massa.

Dalam keterangannya, Adeni mengatakan, bahwa aksi pengancaman yang dilakukan Muh Aldi bermula saat korban menegur pelaku yang melintas menggunakan sepeda motor dengan mengencangkan tarikan gas motor yang menimbulkan suara bising.

“Korban ini menegur pelaku karena suara motornya bising saat melintas di depan warung makan tersebut. Tak terima teguran korban, pelaku kemudian pulang dan kembali dengan membawa parang,” jelas perwira polisi berpangkat tiga bunga melati di pundaknya itu.

Pelaku yang dalam kondisi emosi langsung menyerang korban, namun beruntung korban masih bisa menghindar. Untuk menghalau aksi pelaku, korban berusaha memeluk korban, hingga korban tak bisa bergerak.

Peristiwa ini kemudian memicu reaksi warga di sekitar lokasi, hingga kemudian menghajar pelaku beramai-ramai.

Pelaku kemudian diamankan ke Mapolsek Panakkukang untuk menjalani pemeriksaan. Dalam keterangannya, pelaku nekat mengancam korban akibat pengaruh mabuk uap lem Fox. Pelaku juga mengaku kalau dirinya dengan korban adalah teman lama. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending