Juri Tolak Peserta KDI Karena Tak Mackup Tuai Sorotan | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Musik

Juri Tolak Peserta KDI Karena Tak Mackup Tuai Sorotan

Published

on

Makassartoday.com – Audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) di Sulawesi Tenggara menuai kontroversi. Sebuah video yang menggambarkan seorang peserta wanita mendapat penolakan dari juri lantaran tanpa mackup dan mengenakan pakaian rapih.

Publik rupanya mempermasalahkan sikap juri yang terdiri dari Iis Dahlia, Trie Utami dan Beniqno. Mereka menilai bahwa sikap juri itu tidak pantas.

Pada video yang beredar di media sosial, ketiga juri tersebut mengkritik habis-habisan penampilan seorang peserta yang polos tanpa make up dan juga dengan pakaian seadanya.

Gadis yang memperkenalkan dirinya sebagai pelajar bernama Waode Sofia asal Kota Bau Bau ini dinilai tidak “niat” seperti peserta yang lainnya karena pakaian dan dandanannya yang seadanya.

“Kamu tadi lihat teman-teman kamu nggak di luar?” tanya Iis Dahlia dengan wajah yang cukup sinis. “Ketemu” jawab Waode Sofia.

“Mereka (calon peserta lain) pake apa kalo mau audisi, pake bedak nggak? pake make up nggak? pakai baju yang benar nggak?” tanya Iis lagi. “Pakai,” kata gadis 16 tahun dengan polosnya.

Namun bukan berarti penampilan Sofia terhenti setelah penolakan itu. Juri tetap memberikan kesempatan kepada Sofia mengenakan pakaian dan mackup yang disiapkan pihak panitia.

Usai mack over, juri langsung memuji Sofia dan mempersilahkan untuk bernyanyi. Setelah mendengar suara dan performance Sofia, juri pun memberikan komentar yang intinya meminta Sofia meningkatkan kemampuan bernyanyinya.

Meski juri berpendapat belum puas, namun Sofia tetap menerima kesempatan untuk masuk ke babak berikutnya. (bs)

Video:

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending